Mengenal Polisi, Gabungan Anak TK Kunjungi Polsek Sekincau

Mengenal Polisi, Gabungan Anak TK Kunjungi Polsek Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung menerima kunjungan anak-anak dari Raudhatul Athfal (RA) Kecamatan Sekincau di Mako Polsek Sekincau Rabu (25/01).

RA merupakan pendidikan anak pra sekolah yang setingkat taman kanak-kanak (TK), namun lebih mengedepankan sisi keagamaan. Usia anak anak di RA antara empat sampai enam tahun.

Kunjungan anak anak RA yang berasal dari RA Tarbiyatul Athfal Pemangku Giham Balak, Pekon Giham Sukamaju, RA Kauman, Kelurahan Sekincau, RA Darul Askia Lingkungan Kebas, Kelurahan Sekincau, serta RA Nurul Iman Sekincau disambut baik dan penuh hangat oleh personil Polsek Sekincau yang dalam hal ini diterima langsung oleh Panit Lantas Polsek Sekincau Aipda RR Sinaga KA.SPK Aiptu Solihin, Panit Provost Aiptu Fahrurrozi, Panit Binmas Aipda Sarmelia, dan seluruh anggota Polsek Sekincau.

BACA JUGA:Karang Taruna Kebuntebu Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah

Dengan bertemakan "Polisi Sahabat Anak", Polsek Sekincau mengenalkan berbagai pengetahuan tentang Lalu lintas sejak dini kepada anak anak RA yang berada di kecamatan Sekincau.

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M., melalui Panit Lantas Aipda RR Sinaga menyampaikan suasana Polsek Sekincau menjadi ceria karena telah kedatangan anak-anak yang berasal dari berbagai RA yang ada di kecamatan Sekincau.

"Dengan Mengenalkan Rambu rambu lalu lintas, cara penggunaan helm yang baik dan benar serta mengajarkan tentang cara tertib berlalu lintas dan memperkenalkan tugas pokok polisi," kata Aipda RR Sinaga.

BACA JUGA:Tangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya

Selanjutnya Polsek Sekincau bersama mengenalkan berbagai kendaraan dinas yang ada di Polsek Sekincau, seperti kendaraan mobil Patroli serta motor dinas Kepolisian yang lainnya.

Dalam acara tersebut diberikan puluhan Doorprize kepada anak anak yang mampu menjawab pertanyaan tentang rambu lalu lintas, cara tertib berlalu lintas.

Sementara itu salah satu anak dari RA Tarbiyatul Athfal, Nazera merasa senang dan bahagia bisa melihat Kantor Polisi dan ditemani bersama pak polisi.

"Senang sekali, pak polisinya baik-baik dan saya tidak takut lagi sama pak polisi," ucap Nazera penuh ceria.

BACA JUGA:Kondisi Jalan di Suoh Kerap Memicu Lakalantas

Sementara Bunda Sri mewakili dewan guru mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada bapak Polisi yang sudah menyambut dan menerima kami sehingga kini Polisi tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: