Agus Istiqlal Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

Agus Istiqlal Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H didampingi Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Turut mendampingi Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M. Pd, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Edwin Kostolani Burtha, S.H., M.P.

Kadiskominfotiksan Pesbar, Suryadi, S. Ip., mengatakan Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  se-Indonesia pada tahun 2023 diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Datang Ke Rhino Camp TNBBS, Pengunjung Bisa Bertemu Rafflesia Arnoldi

Kegiatan yang dilaksanakan di SICC Jawa Barat mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi".

“Kegiatan itu merupakan salah satu usaha Pemerintah Pusat dalam mengendalikan inflasi di Indonesia,” kata dia.

Dijelaskannya, upaya itu agar Indonesia terhindar oleh kondisi krisis terkait ekonomi dan keuangan secara global) akibat dari efek pandemi Covid-19 serta konflik berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina yang berdampak besar pada suplai energi dan pangan di berbagai negara di Eropa.

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri 4.545 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pemerintah Pusat dan Pimpinan Pemerintah Daerah. Termasuk Bupati Pesbar Agus Istiqlal, dan Ketua DPRD Pesbar Agus Cik,” jelasnya.

BACA JUGA:Mencoreng Institusi Polri, JPU Tuntut Ferdy Sambo Penjara Seumur Hidup

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Hi. Joko Widodo yang didampingi oleh Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staff TNI Angkatan Darat serta sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Sementara itu, dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik yang berada di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ungkap Jokowi

BACA JUGA:Cara Dapat BSU 2023 Rp 600 Ribu Pakai Kartu KIS PBI

Selanjutnya, tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan. Dirinya mengakui, penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: