Datang Ke Rhino Camp TNBBS, Pengunjung Bisa Bertemu Rafflesia Arnoldi

Datang Ke Rhino Camp TNBBS, Pengunjung Bisa Bertemu Rafflesia Arnoldi

Bunga Rafflesia Arnoldi yang tengah mekar di TNBBS--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puspa Langka Indonesia seperti Rafflesia Arnodi dan Bunga Bangkai atau Amorphophallus titanum kini sering mekar di Rhino Camp, Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) di Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Kepala Resort Sukaraja Atas, Vivin, mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bunga Rafflesia Arnoldi dan Bunga Bangkai sering mekar di kawasan TNBBS tepatnya di Rhino Camp perbatasan antara Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Mencoreng Institusi Polri, JPU Tuntut Ferdy Sambo Penjara Seumur Hidup

“Dalam beberapa bulan terakhir ini sudah banyak bunga Rafflesia Arnoldi yang mekar di Rhino Camp, ada juga Bunga Bangkai yang mekar di akhir tahun 2022 lalu,” kata dia.

Dijelaskannya, kini ada satu bunga bangkai yang masih mekar sempurna di sekitar Rhino Camp dan masih masuk dalam kawasan TNBBS. Mekarnya bunga raksasa itu akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:Mencoreng Institusi Polri, JPU Tuntut Ferdy Sambo Penjara Seumur Hidup

“Bunga Rafflesia Arnoldi itu hanya mekar beberapa hari saja, setelah itu akan busuk. Jadi bagi masyarakat yang ingin melihat harus memilih waktu yang tepat,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini wilayah Rhino Camp tersebut bisa menjadi tujuan masyarakat untuk berwisata, mulai dari melihat bunga Rafflesia arnoldi atau bunga bangkai jika sedang mekar dan bisa juga untuk hiking atau trekking.

BACA JUGA:Cara Dapat BSU 2023 Rp 600 Ribu Pakai Kartu KIS PBI

“Kita menyambut baik masyarakat ataupun wisatawan yang akan datang ke Rhino Camp ini, karena saat ini sudah terbuka untuk masyarakat luas, apalagi jika ada bunga bangkai atau rafflesia arnoldi yang mekar,” terangnya.

Ditambahkannya, antara bunga Rafflesia arnoldi dan bunga Bangkai Amorphophalus titanum merupakan dua bunga yang berbeda. 

BACA JUGA:Cara Dapat BSU 2023 Rp 600 Ribu Pakai Kartu KIS PBI

Bunga Rafflesia adalah  bunga  raksasa yang tidak menjulang tinggi, melainkan melebar ke samping, memiliki lubang besar di tengah dan kelopaknya yang indah berwarna merah bata. 

Sedangkan, bunga bangkai adalah bunga raksasa yang memiliki tonggol atau bagian menjulang tinggi ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: