Disporapar Lambar Melaksanakan Silakrama Hari Galungan Wisata Tri Hita Karana

Disporapar Lambar Melaksanakan Silakrama Hari Galungan Wisata Tri Hita Karana

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs Dahlin, M.Pd. bersama jajaran silaturahmi Hari Raya Galungan Umat Hindu, di Kampung Bali Dharma Kerti, Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, bertempat di Wisata Tri Hita Karana. Rabu (4/1).

Kedatangan Kadis Porapar, didampingi Sekretaris Porapar Drs Junaidi, M.M.,  Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pd, M.M. dan jajaran, Camat Waytenong Nowo Wibawono, M.Pd.,  Peratin Anggi Ismanto, S.Pdi, dan jajaran disambut langsung Tokoh Agama (Pemangku Dalam) I Nyoman Sukerase, Pemangku Luar Made Suratman dan warga Hindu. 

Parisada Kecamatan I Dedana menyampaikan Hari Raya Galungan yakni memperingati hari kemenangan antara kejahatan dan kebaikan (Dharma melawan Adharma) yang dimenangkan oleh Dharma.

Lanjutnya dalam peringatan Galungan umat Hindu melaksanakan ritual keagamaan sembahyangan di tempat sembahyang keluarga (Sanggah Pribadi) setelah itu sembahyang bersama di pura dan dilanjutkan bersilaturahmi (Silakrama).

BACA JUGA:Awal Tahun, Stok Blangko e-KTP di Disdukcapil Lambar Masih Kosong

Pada kesempatan itu I Wayan berharap tahun ini dan kedepan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan kehidupan di jauh dari mara bahaya, tambah rejeki. 

"Dengan adanya silaturahmi ini akan semangkin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk. Saling membina antar umat beragama dan pemerintah," imbuhnya. 

Sementara dalam sambutan Kadis Porapar Dahlin mewakili Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M., menyampaikan selamat hari raya Galungan. Dan menyampaikan harapan kondisi semakin baik lagi. 

Pada momentum tersebut pihaknya juga menyampaikan dukungan keberadaan Wisata Tri Hita Karana, dan berpesan agar dalam peningkatannya dilakukan sebaik mungkin. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Siapkan Gaji PPPK Rp36,359 Miliar

Jangan hanya terpaku perhatian pemerintah melainkan terus berupaya secara mandiri, sebab dengan terus bertambahnya fasilitas akan memberikan dampak yang baik untuk wisata itu sendiri.   

"Keberadaan dan terus tumbuhnya tempat wisata bahkan dilahirkan secara swadaya masyarakat menjadi kebanggan bersama untuk kemajuan Kabupaten Lambar," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: