Lambar Miliki 38 Pokdarwis

Lambar Miliki 38 Pokdarwis

Kepala Disporapar Lambar, Drs. Dahlin, M.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mencatat hingga saat ini ada 38 kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang telah dibentuk dan mengelola destinasi. 

“Sejauh ini sudah ada 38 Pokdarwis di Kabupaten Lambar dan kita berharap kedepannya akan ada penambahan,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Drs. Dahlin, M.Pd.

Dijelaskannya, Pokdarwis merupakan kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggungjawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

BACA JUGA:10 Parpol Sampaikan SPJ Bantuan Keuangan Parpol Tahun 2022

Selain itu Pokdarwis juga sebagai penggerak terwujudnya sapta pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat. 

Kata dia, sebanyak 38 Pokdarwis tersebut mengelola destinasi wisata yaitu :

Kecamatan Lumbokseminung

Pokdarwis Sukabanjar Pekon Sukabanjar, Pokdarwis Seandanan Pekon Karangagung, Pokdarwis Lowista Pekon Lumbok dan Pokdarwis Pantai Asmara Pekon Tawan Sukamulya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Segera Laksanakan Arahan Presiden

Kecamatan Sukau

Pokdarwis Berlian Muda Pekon Pagardewa dan Pokdarwis Peduli Seminung Pekon Teba Pering Raya

Kecamatan Balikbukit

Pokdarwis Way Sabuga Pekon Sukarame, Pokdarwis Kubu Perahu TNBBS Pekon Kubuperahu, Pokdarwis Pekon Bahway Pekon Bahway dan Pekon Padangcahya

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Anggarkan Penanganan Covid-19 Hanya Rp3,739 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: