Puluhan Personel Polri Diterjunkan Amankan Hari Raya Galungan Umat Hindu

Puluhan Personel Polri Diterjunkan Amankan Hari Raya Galungan Umat Hindu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada perayaan hari Galungan umat Hindu, Polres Lampung Barat menurunkan sebanyak 50 personel untuk melaksanakan pengamanan di setiap Pura yang ada di wilayah hukum Polres setempat, Rabu (4/1/2023).

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng priyantho, S.Ik, M.H, melalui Kabag Ops Kompol Ferry Anda Eka Putra, S.H., mengatakan pihaknya telah memploting atau menempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan pada hari raya Galungan umat Hindu yang jatuh pada hari ini, Rabu (4/1/2023).

“Sebanyak 50 personil di Polsek Jajaran kita diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada hari Galungan tersebut sesuai dengan sprint nomor Sprint/02/I/PAM.3.3./2023, tanggal 02 Januari 2023. Adapun Polsek jajaran yang wilayahnya melakukan kegiatan keagamaan perayaan hari raya Galungan umat Hindu meliputi Polsek Bengkunat, Polsek Pesisir selatan, Polsek Bandar negeri Suoh dan Polsek Sumber Jaya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan bahwa di Wilayah Polsek Bengkunat, Pekon yang melakukan perayaan hari Galungan umat Hindu meliputi Pura Ped di Pekon Sumberagung, Pura tiga Wisesa Pekon Sukanegara, Pura Kahyangan Kerta Yoga Pekon Gedungcahya kuningan dan Pura Agung Giri Sumber sari kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

BACA JUGA:Berbagai Kalangan Respon Positif Rencana Pembangunan Jalan di Tanggamus

“Selanjutnya, Wilayah Polsek Pesisir selatan, untuk Pekon yang melangsungkan perayaan hari Galungan umat Hindu meliputi Pura Segara Tirta Buana  Pantai Melasti Pekon marang dan pura Banjar marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat,” kata dia.

Selanjutnya wilayah Polsek Bandar negeri Suoh (BNS), Pekon yang melakukan perayaan hari Galungan umat Hindu adalah di Pura Puspa Buana Pekon Tri Mekarjaya kecamatan BNS Kabupaten Lambar. 

Kemudian di wilayah hukum Polsek Sumber Jaya, perayaan hari Galungan berlangsung di Pura Puse Talang Bali Pekon Srimenanti Kecamatan Airhitam.

“Sampai saat ini situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Lambar masih terpantau aman dan kondusif dan kegiatan keagamaan perayaan hari Galungan berjalan lancar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: