3 Nama Keluar Sebagai Calon Rektor Unila Lewat Pemungutan Suara Anggota Senat

3 Nama Keluar Sebagai Calon Rektor Unila Lewat Pemungutan Suara Anggota Senat

Bakal calon rektor usai pemaparan visi misi dan berbarengan dengan ikrar pilrek damai di GSG Universitas Lampung, Selasa 20 Desember 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemungutan suara Senat Universitas Lampung menghasilkan 3 nama sebagai calon rektor.

Ketiga nama tersebut yakni Prof. Asep Sukohar; Prof. Suharso dan Prof. Lusmelia Afriani.

Pemungutan suara itu sendiri dilakukan oleh 47 anggota senat pada pada Kamis, 22 Desember 2022.

Proses pemungutan suara tersebut juga tampak dihadiri sejumlah bakal calon lainnya, mulai dari Dr. Marselina, Prof. Hamzah dan Dr. Nairobi.

BACA JUGA:Momen Hari Ibu, Puskesmas Deklarasi Gerakan Serentak Bumil Sehat

Hingga berita ini dirilis, sejumlah wartawan masih menunggu keterangan resmi dari panitia pemilihan rektor Unila

Sebelumnya, menurut ketua panitia pemilihan Rektor Unila 2022 Prof. Abdurrahman, delapan orang bakal calon rektor akan memaparkan visi misi di hadapan 47 anggota senat.

"Besok, Kamis 22 Desember 2022, kita akan mendengarkan visi misi mereka secara serius dan tertutup untuk umum," kata Prof. Abdurrahman, Rabu (21/12).

Prof. Abdurrahman menuturkan, setelah pemaparan visi misi dan program kerja, Senat Universitas Lampung akan langsung menentukan tiga bakal calon menjadi calon rektor.

BACA JUGA:Wakil Mentan Lakukan Kunjungan Kerja ke Lamtim

"Lalu kita memilih tiga orang dari delapan (bakal calon rektor). Nanti dari situ, kita dapatkan calon rektor," sebut dia.

Dalam prosesnya, calon rektor akan dipilih berdasarkan sistem pemilihan atau coblos dari para anggota senat Universitas Lampung.

"Sistemnya, untuk delapan ini pemilihan. Jadi dicoblos. Tetapi nanti kalau sudah terpilih tiga, sistemnya diusahakan musyawarah mufakat," kata dia.

Lebih lanjut Prof. Abdurrahman mengungkapkan, dari 47 anggota Senat, sebagian besar adalah orang-orang baru dari masing-masing fakultas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: