Kubuliku Jaya Terapkan Sistem Pemilu pada Pemilihan Kepala Pemangku Sinar Bakti II

Kubuliku Jaya Terapkan Sistem Pemilu pada Pemilihan Kepala Pemangku Sinar Bakti II

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat menerapkan sistem pemilihan umum atau secara terbuka pada pemilihan kepala Pemangku Sinar Bakti II, yang dimana kepala Pemangku setempat mengundurkan diri dari jabatannya.

Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat pemangku yang digelar pada Sabtu (14 Oktober 2023) itu seluruh masyarakat pemangku Sinar Bakti II berkesempatan menyalurkan hak suaranya untuk memilih dua pasang calon, yakni nomor urut 1 Sahrom dan Nomor urut 2 Fajar Firmansyah yang berdasarkan hasil perolehan suara dimenangkan oleh calon nomor urut 2.

Sekcam Batu Ketulis Amirullah S.H, mewakili Camat Batu Ketulis Sri handayani S.H, M.M.,mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala pemangku itu dilaksanakan dengan mengutip azas pemilu yang terdapat pada pasal 22E ayat (1) UUD 1945, bahwa azas pemilu adalah langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber dan Jurdil (pasal 2).

Amirullah mengatakan, dari total 185 mata pilih, pemilihan itu diikuti oleh 154 pemilih dengan hasil akhir peroleh suara yakni nomor urut 1 atas nama Sahrom meraih 72 suara dan nomor urut 2 atas nama Fajar Firmansyah meraih 81 suara.

BACA JUGA:Unsur Gabungan Gelar Musyawarah Pembagian Tugas PBHP Sukapura

“Kami sampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala Pemangku Sinar Bakti II, baik untuk jajaran panitia pelaksana serta partisipasi dari masyarakat. Kemudian kami ucapkan Selamat kepada calon yang terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas, dan untuk yang belum terpilih tentunya dapat legowo karena menang kalah merupakan hal biasa terjadi dalam sebuah kompetisi,” ujarnya. 

Selain itu dengan selesainya proses pemilihan itu juga, Amirullah berpesan kepada masyarakat agar dapat mendukung calon terpilih dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala pemangku yang menjadi bagian dari Visi dan Misi pemerintah pekon.

Disisi lain, Peratin Kubuliku Jaya Romlan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala pemangku sinar bakti II pekon setempat.

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar mulai dari pencoblosan hingga proses penghitungan suara. Dengan selesainya pemilihan kami berharap masyarakat tetap guyub dan rukun, karena perbedaan pilihan itu biasa,” kata Romlan. 

BACA JUGA:Kebakaran di TPA Bakung Bandar Lampung, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

Selanjutnya, kepada kepala pemangku terpilih Romlan berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah dan penuh rasa tanggung jawab, serta memberikan pelayanan terbaik sebagai aparatur pemerintahan pekon.

“Yang paling utama tentunya diharapkan kerjasamanya, karena sejatinya kepala pemangku merupakan perpanjangan tangan pemerintah pekon di wilayah pemangku,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: