Bentuk Kepribadian dan Mental Siswa SMKN 1 Waytenong Gelar Madabintal

Bentuk Kepribadian dan Mental Siswa SMKN 1 Waytenong Gelar Madabintal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) SMK Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Edi Sutiawan, S.Kom., selaku sekaligus menjadi inspektur upacara. 

Upacara pembukaan Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan SMKN setempat Selasa (13/12) dihadiri oleh civitas akademika SMKN 1 Waytenong dan Calon Penegak Seginder Alam dan Putri Sinar Kaca angkatan 18 Tahun 2022.

Diketahui  Madabintal adalah satu ciri khas dari yang tidak terpisahkan bagi Calon Penegak.

Dalam sambutannya, Kamabigus Edi Sutiawan menyampaikan tujuan madabintal ialah membina mental bukan malah merusak. 

BACA JUGA:Sikapi Kerusakan Jalan Nasional Jelang Nataru, BPJN Prioritaskan Penanganan Sementara

Artinya selama pelaksanaan madabintal peserta harus benar-benar membina kepribadian, mental, fisik, serta perilaku yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi. 

Edi menekankan selama pelaksanaan madabintal di pastikan tidak ada kekerasan dalam bentuk apapun. Baik itu fisik maupun psikis apalagi perlakuan yang tidak manusiawi kepada junior. 

Untuk itu, diharapkan kepada jajaran instruktur, pembina, pradana para senior penegak ambalan Seginder Alam dan Putri Sinar Kaca agar melakukan tugasnya sesuai dengan arahan.

Untuk itu, perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan gugus depan yang sistematis melalui madabintal, terencana dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun, Satu Pengendara Motor Tewas

"Saya berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat gugus depan," harapannya.

Di samping itu, tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin, menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan SMKN 1 Waytenong, sehingga ada dalam pengawasan para instruktur dan Pembina Ambalan Seginder Alam dan Putri Sinar Kaca.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: