232 Calon Petugas Ad Hoc Kecamatan di Lambar Lolos Tes Tertulis, Berhak Ikuti Tes Wawancara

232 Calon Petugas Ad Hoc Kecamatan di Lambar Lolos Tes Tertulis, Berhak Ikuti Tes Wawancara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNGCO.ID – Sebanyak 232 Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Petugas Ad Hoc Kecamatan untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang di Kabupaten Lampung Barat, berhasil lolos pada tahapan test tertulis yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lambar, 6-7 Desember 2022.  

Komisioner KPUD Lambar Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Indah Dian Sari, S.H.I, M.H.I., mengungkapkan, tes tertulis berbasis komputer (Cat/Computer Assisted Test) telah dilaksanakan di laboratorium komputer Primagama Liwa dengan menggunakan 60 perangkat dalam setiap sesinya.

”Untuk jumlah peserta tes sebanyak 558 orang dan jumlah yang hadir adalah 508 orang serta jumlah yang tidak hadir ada 50 orang,” ungkap Indah Dian Sari, Jumat (9/12/2022).

Dijelaskan, dari 508 orang peserta yang mengikuti tes tertulis, dan telah terjaring sebanyak 232 orang untuk melaju ke tes wawancara, atau tahapan tes selanjutnya. 

BACA JUGA:116 KPM BLT-DD Pekon Giham Terima Periode Oktober dan November

”Kami mengambil tiga kali kebutuhan di setiap kecamatan. Peserta yang lulus tes tertulis dan dapat melaju ke tes wawancara tersebut telah kami umumkan di akun SIAKBA masing-masing peserta,” kata Indah menjelaskan.

Sementara itu, disinggung perihal jadwal  tes wawancara, menurutnya akan segera diumumkan di lamban website resmi KPUD Lampung Barat di https://kab-lampungbarat.kpu.go.id, juga akan diumumkan melalui media sosial resmi serta papan pengumuman Kantor KPUD setempat.

”Jadi untuk jadwal test  akan segera kami umumkan, Insha Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” pungkas Indah.

Untuk diketahui, KPUD Lambar melakukan rekrutmen petugas ad hoc kecamatan. Jumlah yang akan direkrut mencapai 75 orang, atau masing-masing lima orang di setiap kecamatan yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Kasihan, Petugas Damkar Balikbukit Di-Prank Laporan Palsu Kebakaran

Tahapan rekrutmen tersebut, dimulai dengan pengumuman pendaftaran calon anggota PPK 20-24 November, penerimaan pendaftaran calon anggota PPK 20-29 November, Penelitian Administrasi Calon Anggota 21 November hingga 1 Desember, Pengumuman Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota PPPK 2-4 Desember 2022, Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK 5-7 Desember.

Kemudian, Pengumuman Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK 8-10 Desember, Tanggapan dan Masukan Masyarakat terhadap Calon Anggota PPPK 2-2-10 Desember, Wawancara Calon Anggota PPK 11-13 Desember, Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota PPK 14-16 Desember, Penetapan Anggota PPK 16 Desember, dan Pelantikan anggota PPK dijadwalkan pada 4 Januari 2023 mendatang.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: