Kasihan, Petugas Damkar Balikbukit Di-Prank Laporan Palsu Kebakaran

Kasihan, Petugas Damkar Balikbukit Di-Prank Laporan Palsu Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah petugas UPT Pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menjadi korban prank laporan palsu kebakaran oleh seorang warga yang tidak dikenal.

Hal yang tidak sepantasnya dilakukan tersebut, bermula saat pelaku menghubungi kantor petugas pemadam kebakaran dan menginformasikan telah terjadi peristiwa kebakaran di belakang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar di Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasarliwa Kecamatan Balikbukit, pada Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Petugas baru mengetahui menjadi korban prank setelah tiba di lokasi, dimana tidak ada rumah atau bangunan yang mengalami kebakaran. 

Menanggapi itu, Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lambar Ruspel Gultom menyayangkan ulah oknum yang tak bertanggungjawab tersebut. Menurutnya pelayanan emergency tidak sepatutnya menjadi bahan mainan.

BACA JUGA:Warga 7 Pemangku Pekon Karangagung Serentak Gelar Jumat Bersih Lingkungan

“Ya petugas sudah ke lokasi dan ternyata informasi itu hoaks. Mobil damkar sudah mengelilingi jalan-jalan sempit tetapi tidak menemukan tanda-tanda kebakaran. Tentu kami sangat menyayangkan ulah iseng dari oknum yang tak bertanggungjawab ini," ujarnya.

Sejauh ini pihaknya mengaku belum mengetahui identitas pelapor lantaran pelapor melakukan panggilan melalui telepon kantor. 

“Identitas penelpon belum diketahui, tapi ini tetap akan kita tindaklanjuti dan saat ini petugas armada damkar sudah kembali ke pos,”pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: