Riana Sari Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pringsewu dan TubaBa

Riana Sari Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pringsewu dan TubaBa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, meresmikan  Pojok Baca Digital (Pocadi) dan  mengukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, Pringsewu dan Tulangbawang Barat (TubaBa) bertempat di Balai Keratun Lt.III, Selasa (6/12). 

Dalam sambutannya, Riana Sari menyampaikan bahwa Budaya Gemar Membaca harus ditanamkan sejak dini untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul. 

"Kebiasaan membaca merupakan sesuatu yang penting dan fundamental yang harus dikembangkan  dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan mewujudkan SDM unggul," ucapnya. 

Riana Sari menambahkan, Perpustakaan Nasional saat ini tengah mendorong perpustakaan menjadi pelopor gerakan literasi untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat. 

BACA JUGA:Gubernur Ajak Forkopimda, KPU dan Bawaslu Bangun Sinergitas Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Hal tersebut didukung oleh Bappenas dengan kebijakan Transformasi meluncurkan Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, dengan pelibatan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, pemuda, kaum perempuan, kelompok wirausaha maupun kaum difabel, sehingga terpilihnya peran Bunda Literasi sangat dibutuhkan.

Riana Sari dalam sambutannya menyampaikan ucapan  selamat kepada Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan, yakni Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

"Saya mengucapkan Selamat, semoga dapat membantu dan mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung dan wilayah Kabupaten masing- masing secara khusus." ucapnya. 

Lalu, sesuai dengan tema Hari Kunjung Perpustakaan tahun ini yaitu 'Transformasi Perpustakaan untuk mewujudkan Ekosistem Digital Nasional' tahun ini, Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan bantuan CSR dari Bank Lampung berupa empat Paket Pojok Baca Digital (POCADI) yang tersebar di beberapa lokasi publik, yakni di  Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Bandara Radin Inten II, dan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Arinal Serahkan DIPA dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah, Pemprov Terima Alokasi DIPA dan TKD Rp30 Triliun

"Dengan adanya POCADI ini  diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan," pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Riana Sari juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca.

"Tak lupa Ibu mengucapkan selamat kepada anak-anak-anakku yang menjadi pemenang lomba. Semoga keberhasilan kalian menjadi motivasi untuk terus berprestasi serta menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung menyampaikan harapan Gubernur Lampung kepada seluruh unsur untuk memberikan dukungannya unruk mewujudkan Lampung cerdas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: