PMI Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

PMI Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pekon Sukananti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal diwakili Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (PB PMI) Budhi Darmawan, S.T. M.T menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong, Senin 18 September tahun 2023.

Tujuh keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut yaitu Subran, Sapni, Iril Hadi, Rexi Sugistian, Suhirman, Saenol Arifin dan Letno Sutra mendapat bantuan dari PMI Provinsi Lampung masing-masing menerima uang tunai senilai Rp3.000.000 (tiga juta rupiah) kemudian Family Kit, Hygiene Kit, Terpal dan Kitchen Set. 

"Kami dari PMI menyampaikan duka atas musibah ini dan hari ini atas nama Ibu Ketua PMI Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang juga Ibu Gubernur Lampung menyampaikan bantuan ini. Semoga kiranya bantuan ini dapat meringankan bapak ibu yang menjadi korban musibah kebakaran ini," ungkap Budhi Darmawan. 

"Pada awalnya ibu langsung yang akan menyerahkan bantuan ini, tapi mohon maaf karena ada sesuatu dan lain hal, maka kami atas nama beliau yang menyampaikannya, salam dari Ibu Ketua PMI Lampung untuk bapak ibu, semoga kuat dan tabah menghadapi musibah ini dan dapat mengambil hikmah atas musibah yang terjadi," sambung Budhi Darmawan. 

BACA JUGA:Hakim PN Liwa Tolak Gugatan Prapradilan Pelaku Bentrokan di Lahan Sawit PT KCMU

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Bakal Kenakan Seragam Dinas Senilai Rp63 Juta Lebih

Sementara itu, salah satu korban yaitu ibu Suhirman dengan berlinang air mata mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PMI Provinsi Lampung.

"Terimakasih ibu atas perhatian dan bantuannya, doakan kami kuat menerima musibah ini. Kami juga doakan kiranya yang telah memberikan bantuan kepada kami akan mendapat pahala dan balasan kebaikan dari Allah," kata Suhirman. 

Senada disampaikan Kodri Hartono salah satu tetangga korban yang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut.

"Abang lihat, rumah di lokasi sekitar ini rapat, kejadian tersebut pada pukul 3 subuh karena berkat pertolongan dari Allah dan gotong royong warga, maka si jago merah bisa menjalar kemana-mana, saya juga ucapkan terima kasih kepada PMI yang hari ini telah beri bantuan kepada kami," kata Kodri. 

BACA JUGA:DPRD Tuding Proyek Jalan Sukau-Lumbok Seminung Timbulkan Masalah

BACA JUGA:Setelah Diundur, Berikut Jadwal Pendaftaran CPNS 2023

Diberitakan sebelumnya musibah kebakaran berawal dari satu rumah warga, dini hari di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong. 

Api yang membesar karena angin kencang dengan cepat merembet dan meratakan tujuh rumah yang ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: