Zelda Naturi Nukman Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Lampung Barat

Zelda Naturi Nukman Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman resmi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (14 September 2023).

Selain Zelda Naturi Nukman, Riana Sari juga mengukuhkan Bunda Literasi Tulang Bawang Herlina Qudratul dan Bunda Literasi Tulang Bawang Barat Hanita Farial Firsada. 

Pengukuhan tersebut dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan Hari Gemar Membaca (HGM) tahun 2023.

BACA JUGA:Bakesbangpol Lampung Barat Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Sukau

Usai melakukan pengukuhan, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan. 

Ia menekankan agar Bunda Literasi yang baru saja dikukuhkan segera menyesuaikan dan mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan program literasi di masing-masing daerah. 

"Dengan dikukuhkannya saudara-saudara saya berharap supaya kedepannya segera menyesuaikan dan mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan program literasi di masing-masing kabupaten yang sebelumnya sudah berjalan," tegas Riana Sari.

Riana Sari berharap, kegiatan tersebut menjadi momentum untuk mengajak masyarakat mengunjungi perpustakaan dan meningkatkan literasi serta mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuan dengan membaca.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pesisir Barat Bagikan Paket Sembako ke Nelayan

Karena menurutnya, dengan membaca merupakan dasar dari Literasi yang dapat meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri, membuka diri terhadap ide dan informasi baru, serta dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan optimal.

Sementara itu Zelda Naturi Nukman menyampaikan terima kasih kepada Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Arinal Djunaidi yang telah meluangkan waktu menghadiri secara langsung sekaligus mengukuhkan dirinya selaku Bunda Literasi di Kabupaten Lampung Barat. 

Menurutnya, pengukuhan Bunda Literasi tersebut merupakan amanah baru dalam mensosialisasikan dan memotivasi kepada masyarakat Lampung Barat agar gemar mencintai budaya membaca.

Zelda Naturi Nukman bertekad akan mengkampanyekan peran strategis keluarga sebagai faktor dominan dalam pembentukan karakter serta kebiasaan anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: