Ditemukan Tidak Bernyawa, Pemuda Asal Desa Pekurun Masuk Dalam Mangkok Wayrarem

Ditemukan Tidak Bernyawa, Pemuda Asal Desa Pekurun Masuk Dalam Mangkok Wayrarem

Detik-detik penemuan korban yang tenggelam di mangkok pembuangan bendungan Wayrarem - foto tangkapan layar--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemuda asal Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan antara tim SAR, BPBD, Polres Lampura, dan masyarakat setempat.

Heri Sandi (30) pemuda yang dinyatakan hilang, ditemukan tidak bernyawa. Sebelumnya Heri Sandi dinyatakan terperosok ke dalam cekungan Bendungan Way Rarem Kabupaten  Lampura.

”Sudah ditemukan. Alhamdulillah malam ini korban ditemukan sudah tidak bernyawa, sekitar pukul 18.30 WIB, hari ini Rabu 3 Desember 2022," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampura, Zulkarnaen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu malam (3/12/2022).

Zulkarnaen menjelaskan, Tim gabungan Basarnas, Polres Lampura, Polsek Abung Barat, dan BPBD dibantu masyarakat sekitar berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi korban terjatuh. Pada saat ditemukan korban berada di permukaan diantara tumpukan eceng gondok dan limbah kayu serta bambu.

BACA JUGA:Polisi Minta Warga Cantumkan Alamat dan Identitas saat Melapor Agar Bisa Direspons Cepat

”Tidak jauh dari tempat dirinya dinyatakan hilang. Ini sudah kita evakuasi dan jenazah sudah di rumah duka," bebernya lagi.

Meski begitu, dirinya mengaku sudah bekerja ekstra demi menemukan korban. Siang dan malam tim gabungan bersama masyarakat Abung Pekurun bahu membahu melakukan proses pencarian hingga berhasil ditemukan.

"Terima kasih kepada segenap tim dan masyarakat yang telah membatu pencarian hingga ditemukan keluarga kami," ujar Hendri, mengaku salah seorang kerabat korban.

Sebelumnya, Tim gabungan Basarnas Provinsi Lampung dan BPBD kabupaten Lampura terus, melakukan upaya pencarian terhadap Heri Sandi (30) pemuda warga Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun yang terperosok ke dalam cekungan (Mangkok) Bendungan Way Rarem Lampung Utara.

Diketahui Heri Sandi terperosok ke dalam cekungan Bendungan Way Rarem yang berisikan eceng gondok pada Jumat 2 Desember 2022, sekitar pukul 16.45 WIB. (ozy/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: