Humas Polres Lambar Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Polri SuperApp

Humas Polres Lambar Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Polri SuperApp

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Humas Polres Lampung Barat terus melakukan sosialisasi aplikasi Polri SuperApp kepada masyarakat pengguna android agar dapat mendownload aplikasi Polri SuperApp untuk memudahkan dan mendapatkan pelayanan Polri.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., melalui Kasubsi PIDM Humas Aipda Maliki, mengungkapkan, sosialisasikan dan pemasangan banner Polri superApp dilakukan salah satunya di Kantor Pelayanan publik seperti Kantor SPKT (sentral pelayanan kepolisian), pelayanan SKCK, pelayanan SIM dan pelayanan Samsat, Jumat (02/12/2022).

Polri superApp adalah Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

Aplikasi yang disebut SuperApp Presisi Polri ini adalah sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi. 

BACA JUGA:Dinkes Lambar Kembali Terima Penugasan Dokter Gigi Program NSI 2022

Terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat, meliputi : informasi daerah rawan; pengaduan masyarakat; pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online; informasi E-Tilang; hingga informasi mengenai Pos Polisi.

"Untuk mengunggah aplikasi Polri SuperApp, masyarakat pengguna android dapat mendownload di android play store dan di App Store bagi pengguna handphone jenis Iphone," ungkapnya.

“Dengan mengunggah aplikasi Polri SuperApp ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara sederhana dan mudah, yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi Polri SuperApp,” pungkas Maliki. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: