Dinkes Lambar Kembali Terima Penugasan Dokter Gigi Program NSI 2022

Dinkes Lambar Kembali Terima Penugasan Dokter Gigi Program NSI 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat kembali mendapatkan tambahan satu orang dokter gigi, dalam program Nusantara Sehat Indonesia (NSI) tahun 2022, Jumat (2/11/2022).

Satu orang dokter gigi atas nama drg. Lidya Ananda tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinkes Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., di kantor Dinkes Lampung kepada perwakilan Dinkes Lambar.

Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) pada Dinkes Lambar Wasis Supriyadi, ST, M.Ak., mengungkapkan, dokter gigi tersebut akan bertugas di Lambar selama dua tahun terhitung mulai tanggal 1 Desember 2022 hingga 30 November 2024 mendatang.

"Alhamdulillah kita mendapatkan tambahan satu orang dokter gigi dari program NSI, untuk lokasi penugasannya itu di Puskesmas Buay Nyerupa selama dua tahun," ungkap Wasis, mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

BACA JUGA:Dukung Gerakan SIGER, Tim PKK Lambar Bagikan Sembako

Pada bulan Agustus lalu, kata Wasis, pihaknya juga menerima penugasan tenaga dokter gigi dalam program NSI tahun 2022. 

Lima orang Nakes NSI dari Kementerian Kesehatan itu telah bertugas di lima Puskesmas, yaitu Puskesmas Sumber Jaya, Fajar Bulan, Gedung Surian, Lombok, dan Bandar Negeri Suoh.

Dikatakannya, program NSI bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga Kesehatan bagi puskesmas yang ada di daerah terpencil demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Sebelum mendapat tenaga dokter gigi tersebut, Dinkes Lambar kekurangan tenaga di 13 puskesmas, dimana dari 15 puskesmas, hanya puskesmas Liwa dan Kenali yang memiliki dokter gigi, karenanya  kami sangat bersyukur dengan adanya penugasan dokter gigi tersebut," imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: