Nunik Dampingi Menteri BUMN dan Mendag Resmikan Area Selasar Siger BTN di Kawasan Bakauheni Harbour City

Nunik Dampingi Menteri BUMN dan Mendag Resmikan Area Selasar Siger BTN di Kawasan Bakauheni Harbour City

--

Sebagaimana diketahui, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) telah dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2021.

Peletakan batu pertama ini menandai tahap awal dimulainya pembangunan BHC yang diawali dengan pembangunan Masjid BSI, Area UMKM, Renovasi Menara Siger, Creative Hub, Housing Development & Entrepreneur Center.

Pembangunan tersebut pendanaannya didukung oleh Bank Himbara.

Sebelum meresmikan Selasar Siger BTN, Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendag Zulkifli Hasan didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terlebih dahulu meninjau Masjid BSI Bakauheni.

BACA JUGA:Beruang Liar Masuk Pemukiman di Ulok Mukti Meresahkan Warga

Masjid BSI Bakauheni didesain dengan konsep Terusan Sang Siger memadukan unsur budaya Lampung dengan desain modern bernafaskan Islami. Masjid ini dibangun diatas lahan seluas 4.811 m² dan Luas bangunan 2.954 m².

Proses konstruksi bangunan dimulai pada bulan Maret 2022 dan ditargetkan selesai bulan desember 2022. 

Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan rencana pembangunan BNI Xpora Creative Hub. BNI Xpora Creative Hub berfungsi sebagai bantuan sarana untuk pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Lampung berkumpul. Kemudian, untuk industri creative, seni rupa, photography, fashion, seni budaya, Exihibition dan Comercial Room. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: