Mendag Zulhas Ingatkan Pentingnya Infrastruktur untuk Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata di Lambar

Mendag Zulhas Ingatkan Pentingnya Infrastruktur untuk Kemajuan Ekonomi dan Pariwisata di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan mengingatkan pentingnya, infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian terutama melalui sektor pariwisata

Terlebih, di Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Lampung Barat memiliki kekayaan beragam wisata dan seni budaya.

Demikian diungkapkan Mendag Zulhas saat memberikan sambutan dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan Pasar Tematik Wisata Jelajah Danau Ranau di komplek wisata hotel Seminung Lumbok Resort Pekon Lombok, Kecamatan Lumbok Seminung, Kamis 25 Januari 2024.

Zulhas mengatakan, di tanah kelahirannya yakni Provinsi Lampung memiliki kekayaan destinasi wisata, yang itu akan maksimal apabila didukung dengan peningkatan infrastruktur yang memadai. Baik itu jalan, lintasan penerbangan dan mode transportasi.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Siapkan Rp2 Miliar untuk Seragam Sekolah Gratis

BACA JUGA:Dilantik Serentak, KPU Pesisir Barat Ingatkan KPPS Bekerja Profesional dan Berintegritas

"Jadi kemajuan pariwisata ini bertumpu pada ketersediaan infrastruktur yang memadai termasuk di Lambar sendiri. Sehingga disinilah pentingnya perhatian kita untuk terus memperjuangkan peningkatan infrastruktur untuk memacu laju perekonomian melalui ekonomi pariwisata," kata Zulhas.

Karena apabila infrastruktur baik, maka para pengunjung tidak ragu-ragu untuk datang menikmati beragam destinasi wisata yang ada di Lambar. 

Sehingga kunjungan wisatawan akan meningkat dan berdampak pada perkembangan perekonomian masyarakat dan hidupnya usaha para pelaku UMKM di Lambar.

Apalagi, selain sektor pariwisata, kekayaan seni budaya yang ada di Lambar juga tak kalah menarik. 

BACA JUGA:Pasar Tematik Wisata Senilai Rp70 Miliar Dibangun, Mendag Zulhas Berharap Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Usai Terima Gelar Adat dari Kepaksian Pernong, Mahfud MD Berkampanye di Way Tenong

Mendag mengaku kagum akan budaya yang masih terlestarikan, seperti dalam prosesi adat penyambutan kedatangan rombongannya.

"Seni budaya juga berperan penting sebagai daya tarik pariwisata. Tadi saya melihat penyambutan rombongan diadakan dengan prosesi adat yang sekarang sudah jarang ditemukan di daerah lain. Sehingga ini menjadi nilai plus bagi wisatawan untuk merasakan khasnya budaya yang ada di Lambar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: