Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 di Lambar Sukses Digelar

Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 di Lambar Sukses Digelar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringatan Hari Guru Nasional dan Persatuan Guru Republik Indonesia ke 77 tahun yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka pada Sabtu (27/11) berlangsung sukses. 

Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat, H. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daeli, Kepala Perangkat Daerah serta Guru se-Kabupaten Lampung Barat.

Menjelang purna bhakti Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin Periode 2017-2022, mendapat penghargaan cinderamata berupa lukisan gambar pembagian seragam gratis, yang bahannya berasal dari serbuk kopi. 

Diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Lampung Barat H. Bulki Basri, S.Pd., MM., sebagai bentuk apresiasi atas program "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang telah digulirkan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat. 

BACA JUGA:Jadi Role Model Penerapan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

Penyerahan cinderamata tersebut dilakukan usai Bupati Lampung Barat memimpin langsung upacara peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari guru nasional yang bertajuk "Guru bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”.

Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daeli, Kepala Perangkat Daerah dan ribuan dewan guru yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat. 

Bulki selaku Ketua PGRI Lampung Barat dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi Pitu Program yang telah dicanangkan Bupati Lampung Barat bersama Wakilnya terkhusus di poin ke-3 yakni "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah".

Menurutnya, program tersebut telah dirasakan seluruh masyarakat Lampung Barat bukti nyatanya, pembagian tiga (3) setel seragam gratis yang di peruntukan untuk siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MIN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS). 

BACA JUGA:Wagub Nunik Apresiasi Peran KBSB Dalam Pembangunan Lampung

Selain itu, ia memaparkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati hari PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

"Kegiatan yang telah kita laksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional pak bupati, pada tanggal 19 November 2022 kita telah melakukan perlombaan solo song, paduan suara, pidato orasi dan lomba tenis meja untuk putra putri yang di pusatkan di SMAN 1 Liwa," jelasnya. 

"Lalu, Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional telah dilakukan di seluruh tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat," lanjutnya. 

Acara tersebut dimeriahkan penampilan penyanyi solo song yang ditampilkan ibu Darmayanti, salah satu guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bandar Negeri Suoh (BNS), pada tanggal 19 November 2022 lalu telah mengikuti perlombaan yang di gelar di SMAN 1 Liwa dengan diikuti 15 peserta dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: