Wagub Nunik Apresiasi Peran KBSB Dalam Pembangunan Lampung

Wagub Nunik Apresiasi Peran KBSB Dalam Pembangunan Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengapresiasi peranan tokoh dan anggota Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung atas kontribusi positif dalam pembangunan di Provinsi Lampung. 

Hal tersbut diungkapkannya dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Keluarga KBSB Provinsi Lampung ke-54 tahun di PKOR Way Halim, Sabtu (26/11). 

Dalam sambutannya, Wagub Nunik mengatakan Pemerintah Pusat maupun Daerah tidak akan maksimal bekerja dalam hal pembangunan tanpa dukungan dari masyarakat serta para tokoh adat yang dituakan 

"Masyarakat ini bisa bergerak kalau dikomandoi oleh para tokoh, diberikan contoh serta diinspirasi dari yang dituakan, tentunya pasti para pendiri serta tokoh KBSB telah mengajak dan mendorong seluruh anggotanya untuk berkontribusi nyata," ujarnya. 

BACA JUGA:‘Serangan Balik’ Para Serdadu Amatiran dari Basis Marginal

Wagub Nunik melanjutkan, dengan jumlah anggota KBSB yang begitu besar tentunya telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan dalam sektor kesehatan dan ekonomi. 

"Peran nyatanya diberbagai bidang telah ditorehkan oleh KBSB dan itu pasti sangatlah besar," lanjutnya. 

Ia meyakini bahwa KBSB telah menjadi wadah menampung segala aspirasi warga asal Sumatera Barat yang ada di Lampung demi mewujudkan cita-cita luhur bersama yaitu Lampung Berjaya. 

Wagub Nunik berpesan kepada seluruh pengurus KBSB Provinsi Lampung untuk lebih solid dan aktif bersama-sama menjalin persaudaraan serta terus memberikan kontribusi positif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Lampung sesuai dengan nilai-nilai adat dan budaya daerah warisan para leluhur. 

BACA JUGA:Tenda Sendiri

"Mari kita rawat, kita jaga dan kita bangun agar menjadi tempat yang nyaman," pungkasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KBSB Provinsi Lampung Afdi Muslim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung, masyarakat Lampung serta semua pihak yang telah berkontribusi demi kelancaran acara ini. 

Ia menegaskan KBSB akan terus berbenah dan memperluas koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota. 

Hal tersebut katanya, telah dibuktikan dengan telah dibentuknya KBSB di setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: