Giliran PGRI Sumber Jaya Salurkan Donasi ke Korban Kebakaran di Tugu Sari

Giliran PGRI Sumber Jaya Salurkan Donasi ke Korban Kebakaran di Tugu Sari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus mengalir. 

Senin 1 April 2024 menjadi giliran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sumber Jaya, yang mengunjungi keluarga musibah sekaligus menyerahkan donasi yang dihimpun dari sedekah siswa sekolah dewan guru dan unsur masyarakat lainnya.

Hadir dalam penyerahan donasi tersebut Camat, Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.IP, Lurah Tugusari Enna Juwita, S.P., Korwil Sudiana S.Pd., dan para kepala SD, SMP Sumber Jaya

Sekretaris PGRI Sumber Jaya Nasikin S.Pd menyampaikan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap musibah kebakaran rumah yang dialami oleh keluarga Kusnan tentunya menjadi tanggung jawab bersama untuk dapat saling membantu sehingga sedikit banyaknya penderitaan yang dialami dapat berkurang melalui dari sanak famili maupun masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga GKP di Pesisir Barat Turun

"Alhamdulillah saat kedatangan kami rombongan tergabung dari para kepala sekolah pengawas sekolah, koordinator pendidikan Ketua K3S dan unsur lainnya, disambut hangat dan penuh haru oleh keluarga sohibul musibah," ungkapnya.

Tentunya kata Umi doa harapan bersama, kedepannya tidak akan ada lagi musibah melainkan justru turunnya hikmah agar kusnan dapat kembali membangun rumah yang terbakar.

Terpisah Lurah Tugu Sari Enna Juwita, S.P.,  atas bantuan tersebut mewakili pihak keluarga musibah menyampaikan terima kasih bantuan yang diberikan, dimana setiap bantuan yang masuk tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama sebagai modal tambahan keluarga dalam membangun kembali rumah atau juga kebutuhan mendesak lainnya. 

"Kepada PGRI Sumber Jaya saya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sumbangsih kepada saudara kita yang mengalami musibah semoga bantuan yang diberikan mendapat imbalan yang jauh lebih besar dari Allah SWT," ungkapnya.

BACA JUGA:Hasil Monev, Stok BBM dan Takaran di SPBU di Lampung Barat Dipastikan Aman

Diulasnya rumah yang mengalami kebakaran itu dihuni oleh dua kepala keluarga yakni Gusman Ahmadi dan istri yang saat ini usianya sudah tua serta keluarga anaknya Imam sholeh. 

Atas musibah tersebut sekarang ini dua keluarga itu masih tinggal sementara di rumah saudara dari Imam sholeh yakni Linda hingga kondisi rumah nantinya dapat ditempati seperti biasa atau ada tempat baru yang akan ditempati. 

Sebelumnya kebakaran rumah tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik jalur bagian plafon di dalam kamar menyebabkan terbakar bagian dalam ruang kamar dan ruang tengah Pukul 08.45 WIB Jumat pekan kemarin.

Musibah itu menimbulkan kerugian lebih kurang Rp85 juta, estimasi kerusakan bangunan, dan perabot rumah tangga seperti perlengkapan tidur dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: