Semarak HUT PGRI dan HGN Ke-78, Seluruh Satuan Pendidikan Kebun Tebu Gelar Lomba

Semarak HUT PGRI dan HGN Ke-78, Seluruh Satuan Pendidikan Kebun Tebu Gelar Lomba

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh tenaga pendidik satuan pendidikan tergabung dari tingkat TK, SD, SMP, SMA sederajat, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar perlombaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke 78 Tahun, yang dipusatkan di SDN 2 Tribudisyukur.

Dalam peringatan yang dikemas kegiatan perlombaan, dan diawali upacara pengibaran bendera merah putih Senin (20 November 2023) dengan peserta para guru tersebut di buka langsung Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kebun Tebu Syamsi Rozan, S.Pd., Ketua PGRI Kecamatan Kebun Tebu H Supingi, S.Pd., dan seluruh kepala sekolah.

Dalam sambutannya Syamsi Rozan menyampaikan, dengan dilangsungkan peringatan PGRI dan HGN tersebut diharapkan guru yang identik dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa, dalam melaksanakan tugas benar-benar profesional dan mampu menjadikan para tunas bangsa sebagai generasi yang cerdas untuk keutuhan NKRI. 

Pihaknya juga mengajak para guru betul-betul menjalankan peran sebagai orang tua kedua. Artinya mampu membentuk karakter siswa yang unggul dan berprestasi. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Pesisir Barat Kompak Tidak Hadir, Paripurna DPRD Pesisir Barat Ditunda

Dirinya menyampaikan rasa bangga, berkat kekompakan yang terjalin dalam PGRI Kecamatan Kebun Tebu momen-momen penting negara dan agama dapat diperingati bahkan dengan menggelar perlombaan sebagai wadah dalam bersilaturahmi antar para tenaga pendidik di semua tingkatan satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA Sederajat.

"Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar H Bulki Basri, S.Pd, M.M., mengajak untuk terus berperan dan melahirkan inovasi untuk keselamatan PGRI sebagai wadah persatuan tenaga pendidik dan kependidikan," tegasnya.

Sementara Ketua PGRI Kebun Tebu Supingi dilaksanakannya peringatan hari-hari besar diantaranya HUT PGRI Dan HGN, sebagai sarana dalam memperkuat organisasi PGRI. transformasi guru untuk Indonesia maju. 

Selain daripada itu upaya dalam menjaga harmonisasi dalam wadah PGRI sehingga terciptanya suasana aman, nyaman, penuh kebersamaan. 

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, Kabag SDM Polres Lampung Barat Sampaikan 5 Pesan Kepada Ratusan Siswa

Ditempat yang sama disampaikan Kepala SDN 2 Tribudisyukur, yang juga sebagai tuan rumah acara peringatan Taryanan, S.Pd., ucapkan terimakasih karena sekolah yang dipimpinnya  hasil rapat sebagai tuan rumah dalam peringatan PGRI Dan HGN tahun ini. 

Dirinya menyampaikan peringatan yang dikemas dalam lomba tersebut juga wadah dalam menyeleksi guru yang memiliki kemampuan lebih di cabang olahraga masing-masing guna persiapan PGRI Kecamatan Kebun Tebu dalam mengikuti event perlombaan di tingkat kabupaten dan selanjutnya.

"Pada momen ini kegiatan lomba yang dilaksanakan seperti Solo Song Putra Putri, Tenis Meja Putra Putri, Catur Putra Putri dan Cipta Baca Puisi Putra Putri, dengan total jumlah peserta tanding 73 orang guru," sebutnya.

Pihaknya juga sampaikan sebagai tuan rumah SDN 2 Tribudi Syukur telah melakukan persiapan yang maksimal hingga kegiatan berjalan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: