Kurun Tiga Hari, Puskesmas Pagardewa Rampung Laksanakan Kegiatan BIAS

Kurun Tiga Hari, Puskesmas Pagardewa Rampung Laksanakan Kegiatan BIAS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dilaksanakan sejak Senin kemarin, selesai pada Rabu (23/11). 

Kepala Puskesmas Desmalia, S.S.T., menegaskan bahwa kegiatan BIAS dilaksanakan selama Tiga hari di 20 SD/MI tersebar di Sepuluh pekon kecamatan tersebut. 

"Untuk selanjutnya kita akan melakukan sweeping yakni BIAS lanjutan untuk siswa yang tidak dapat mengikuti karena izin tidak masuk sekolah," sebut pihaknya. 

Lebih jauh dijelaskan imunisasi BIAS, sasarannya siswa-siswi kelas 1, 2 dan 5 pada tingkat Sekolah Dasar / MI sederajat di kecamatan di kecamatan itu.

BACA JUGA:Kepala SDN Srimenanti Optimis Nilai PKKS Tambah Baik

"Untuk memberikan kesiapan kepada sekolah dalam BIAS tersebut, pihak puskesmas terlebih menyampaikan surat tembusan," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan BIAS yaitu memberikan vaksin sebagai perlindungan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang dimaksudkan agar anak nantinya tak rentan terhadap berbagai penyakit seperti Campak, Difteri (DPT), Tetanus (TT). 

"Pemberian vaksin ini merupakan booster (ulangan) terhadap kekebalan yang pernah didapat pada saat bayi, dimana saat usia anak sekolah kekebalan sudah mulai turun," tutupnya. (rin/mlo)

 

Sumber: