Kepala SDN Srimenanti Optimis Nilai PKKS Tambah Baik

Kepala SDN Srimenanti Optimis Nilai PKKS Tambah Baik

Kepala SD Negeri 1 Srimenanti Sapto Gunawan, S.Pd.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala SD Negeri 1 Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Sapto Gunawan, S.Pd., optimis akumulasi hasil dari Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun Pelajaran (TP) 2022 sekolah itu mengalami kenaikan atau menjadi sangat Baik Poin A.

Hal tersebut diyakini pihaknya, lantaran apa yang menjadi kekurangan saat PKKS sebelumnya telah dilengkapi seperti kekurangan sarana olahraga, saat ini sudah ada diantaranya lapangan bulutangkis.

"Jika saat ini akumulasi poin PKKS di sekolah kami masih B, dari evaluasi ini kami optimis menjadi A," harapannya. 

Lebih jauh disampaikan PKKS diantaranya melakukan pemeriksaan atau evaluasi administrasi sekolah, manajerial kepala sekolah, termasuk didalamnya terdapat Delapan Standar Mutu Pendidikan, oleh Pengawas Sekolah. 

BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan 4 Tersangka Kasus Mafia Tanah

Sementara terkait wacana penerapan Kurikulum Merdeka, Sapto Gunawan mengatakan langkah yang sudah dilaksanakan tahapan sosialisasi dan sesuai ketentuan akan mulai diterapkan TP 2024 mendatang. 

Sapto Gunawan juga menyinggung terkait program kesiswaan SDN tersebut tahun ini juga cukup membanggakan, dimana berhasil meraih prestasi pada lomba peringatan 17 Agustus, seperti lomba atletik, catur, bulu tangkis, bola voli. "Untuk lomba atletik kits kita Juara I," imbuhnya. 

Karena itu pihaknya berharap meski saat ini jumlah siswa didik hanya 88 orang, akan mampu bersaing dengan sekolah lainnya. (rin/mlo)

 

Sumber: