Puskesmas Pagardewa Gencarkan Edukasi Mari Dukung Bumil Lebih Sehat dan bahagia

Puskesmas Pagardewa Gencarkan Edukasi Mari Dukung Bumil Lebih Sehat dan bahagia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat gencar melakukan edukasi “Mari Dukung Ibu Hamil (Bumil) Lebih Sehat dan Bahagia” secara berkeliling pekon di wilayah itu. 

Dalam edukasi tersebut pihak puskesmas memberikan pembekalan kepada para bumil tentang merawat diri dan janin agar tetap sehat, seperti melalui pemahaman asupan makanan yang bergizi.

Selain itu juga himbauan agar rutin melakukan pengecekan kesehatan baik di bidan desa maupun Puskesmas, bahkan melakukan USG untuk mengetahui secara persis kondisi janin. 

Disampaikan Kepala Puskesmas Desmalia, S.St., ajakan berupa dukungan Bumil lebih sehat dan bahagia, secara garis besar sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kasus gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai atau stunting.

BACA JUGA:Nukman Minta Jajaran Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan

Desmalia menyampaikan kegiatan yang di galak tersebut disambut antusias para bumil, tentunya hal itu juga satu capaian yang baik karena masyarakat semakin memahami arti pentingnya kesehatan seperti melakukan upaya pencegahan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Terkait itu pihaknya berpesan agar masyarakat baik bumil maupun warga  pada umumnya untuk tidak sungkan-sungkan melakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan seperti di pekon kepada Bidan Desa bersama Perawat Pekon atau menuju puskesmas. Bahkan jika memang kondisi tidak memungkinkan agar menginformasikan petugas  untuk melakukan kunjungan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: