Sambangi Lampura, Kadisdik Lampung Ajak Warga Sekolah Bangun Kebersamaan

Sambangi Lampura, Kadisdik Lampung Ajak Warga Sekolah Bangun Kebersamaan

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga sekolah tingkat menengah atas di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diajak bangun kebersamaan dan sportivitas. 

Hal itu nampak saat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM., menyambangi Lampura dalam rangka membuka "Turnamen Bola Voli Kadis Cup antar SMA/SMK/MA se-Lampura" di Aula Parugan Jejamo SMAN 3 Kotabumi, Kamis, 20 Oktober 2022. 

Selain itu, dia berpesan kepada para guru dan siswa disana tetap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dengan jalan mengedepankan hal positif diera modern saat ini. 

Mulai dari sistem pendidikan sampai kepada teknologi pendidikan, yang menunjang sistem pembelajaran.

BACA JUGA:Jembatan Putus, Warga di Tiga Pekon Gotong Royong Bangun Akses Sementara

Khususnya di era sistem pendidikan merdeka yang kini diterapkan disana. Salah satunya seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, yakni olahraga bola voli.

"Merdeka itu, artinya kita harus lebih aktif dan mengedepankan sikap sportivitas serta kejujuran dalam aktivitas kesehariannya. Dan inilah salah satu aspek penting dalam kurikulum kita saat ini," kata Pjs. Bupati Mesuji itu.

Selain mencari bibit-bibit potensial di bidang olahraga, Sulpakar berharap dalam momen tersebut dapat memupuk kekompakan dan kebersamaan seluruh insan sekolah dalam membangun mutu pendidikan di Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia umumnya.

"Sehingga, tercapai kualitas pendidikan seperti dicita-citakan pemimpin bangsa saat ini. Selain sekolah bermutu dan sumber daya berkualitas mustahill akan terwujud bila masih ada ego sektoral di lingkungan sekolah," tegasnya.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Buka Turnamen Futsal Tingkat Pelajar Dalam Rangka Gebyar PPI

Dan khusus kepada dewan guru maupun kepala sekolah, orang nomor satu di Disdikbud Lampung itu juga menitipkan pesan khususnya. Yakni tegakkan disiplin serta dapat menjadi contoh kepada anak didik dalam mewujudkan mutu pendidikan seperti cita -citakan tersebut.

"Teruslah belajar apapun perkembangan ilmu dan teknologi. Jalani tugas kita dengan penuh tanggung jawab. Sebab apa? mutu pendidikan bukan hanya ditunjang dengan sarpras dan akses saja, melainkan juga guru -guru berkualitas dan tangguh," pungkasnya.

Di waktu yang sama selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Bambang menjelaskan, Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk  menggali potensi bibit-bibit aktif yang ada di Kabupaten Lampura.

"Kegiatan tersebut kami coba supaya nama kabupaten lampura ini bisa meroket bisa dikenal masyarakat provinsi Lampung. Untuk kelanjutan kegiatan ini karena ini memperebutkan piala bergilir dari bapak pendidikan dari provinsi lampung pada agenda kita ini akan kita tetapkan menjadi agenda tahunan," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: