Jembatan Putus, Warga di Tiga Pekon Gotong Royong Bangun Akses Sementara

Jembatan Putus, Warga di Tiga Pekon Gotong Royong Bangun Akses Sementara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk tetap mendukung kelancaran mobilitas warga, pasca putusnya Jembatan di Pekon Atarbawang, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat akibat banjir. 

Puluhan warga dan aparat pekon yang dikomandoi oleh Peratin di tiga pekon yakni Pekon Atarbawang, Sumberrejo dan Atarkuwau bergotong royong membangun jembatan sementara.

Pembangunan jembatan berbahan balok kayu, bambu serta berlantai papan ini mulai dilakukan warga pada Kamis (20/10/2022). 

Mengingat jembatan ini merupakan akses darurat, maka Pemkab Lambar tetap diminta segera mengakomodir upaya penanganan.

BACA JUGA:Pakcik Sampaikan Tugas Selanjutnya Usai Selesaikan Jabatan Bupati Lambar

Peratin Atarbawang Muksir mengatakan, Pengerjaan jembatan ini dilakukan secara bergotong royong antara warga di tiga pekon. 

Ia menyebut perlunya upaya cepat membangun jembatan sementara dikarenakan itu merupakan akses vital bagi masyarakat karena selain menjadi akses penghubung antar pemangku, juga menjadi penghubung antar pekon. 

“Kita bangun jembatan sementara karena jalan ini merupakan akses vital bagi masyarakat di tiga pekon, alhamdulilah warga berantusias mengikuti gotong royong karena putusnya jembatan ini membuat mobilitas warga terhambat,” terangnya. Kamis (20/10).

Mengingat upaya itu bersifat darurat, Pihaknya tetap berharap agar pemerintah kabupaten dapat menindaklanjuti usulan pembangunan ulang jembatan tersebut agar dapat kembali dilalui dengan aman oleh warga.

BACA JUGA:Saluran Drainase Rusak Belum Diperbaiki, Satker BPJN Dinilai Tak Bertanggung Jawab

“Kami berharap pemkab lamba bisa kembali membangun jembatan permanen, karena jembatan sementara ini sifatnya hanya darurat sehingga dari segi kualitas dan kekuatan tentu jauh dari permanen,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Jembatan yang menjadi akses penghubung antar Pemangku II dengan Pemangku IV di Pekon Atarbawang, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat putus akibat banjir.

Selain sebagai akses penghubung antar pemangku, jembatan yang berada di jalan lingkar pekon itu juga menjadi akses penghubung antar Pekon Sumberrejo dengan Pekon Atarkuwau.

Untuk mengecek kondisinya, tim kecamatan yang dipimpin Camat Batuketulis Sri Handayani bersama personel Babinsa dan aparatur pekon setempat turun ke lokasi, pada Selasa (18/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: