Sulpakar Akui Gebyar SMK Kabupaten Lambar Penuh Kejutan

Sulpakar Akui Gebyar SMK Kabupaten Lambar Penuh Kejutan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gebyar SMK se-Kabupaten Lampung Barat Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 yang dipusatkan di SMKN 1 Way Tenong mengejutkan perhatian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs Sulpakar, M.M.

Mulai dari Bazar produk dari masing-masing SMK, penampilan seni oleh sanggar SMKN 1 Way Tenong yang dipentaskan dan penampilan pendidikan jurusan juga ikut dipamerkan dalam momentum tersebut.

Dalam pidatonya, Sulpakar mengaku awalnya merasa kecewa saat memasuki lokasi acara Gebyar yang dilangsungkan karena terlihat sepi. 

Namun, setelah tiba di lokasi ternyata dirinya diberikan kejutan dengan penampilan sanggar seni yang diperagakan oleh siswa-siswi.

BACA JUGA:Puskesmas Buay Nyerupa, Dinsos dan Aparat Pekon Fasilitasi Pengobatan Empat ODGJ

Tidak hanya sampai disitu, ia dan rombongan melanjutkan peninjauan studi pendidikan kejuruan yang menampilkan inovasi-inovasi sesuai dengan jurusan masing-masing.

Bahkan rasa bangga tidak di sembunyikan pak kadis sapaan kepada Sulpakar saat memasuki stand bazar setiap SMK dengan melihat beragam produk yang menarik dan inovatif. 

"Jujur ketika saya masuk ke lingkungan sekolah ini saya memantau kok sepi hanya disambut para guru dan beberapa siswa. Namun setelah acara dimulai ternyata peserta baru keluar dengan berbagai tampilan seni dan ini saya anggap sebuah kejutan bukti kemajuan pendidikan di Kabupaten Lambar yang sangat luar biasa," terangnya. 

Saat peninjauan Sulpakar secara langsung berpesan kepada para siswa maupun dewan guru yang menjaga stand untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi dalam kemajuan dunia pendidikan. Apalagi produk yang dihadirkan memiliki nilai ekonomi dan menjadi kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:ASN Harus Netral Dalam Pemilu 2024

Pihaknya minta, terhadap produk inovasi baik di bidang jurusan maupun keterampilan, untuk mengedepankan kualitas dan kuantitas sehingga mampu meraih nilai jual yang baik. 

Sebab siswa SMK khususnya diberikan pendidikan untuk berinovasi dan menciptakan dunia kerja sendiri. 

Sementara Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., bangga Kecamatan Way Tenong ada sekolah yang mempunyai kemampuan dan keahlian bidang keterampilan dan pertunjukan bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: