Songsong HUT Ke 38 Pekon Trimulyo Gelar Beragam Lomba Tradisional

Songsong HUT Ke 38 Pekon Trimulyo Gelar Beragam Lomba Tradisional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyongsong Dirgahayu Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat Ke 38 Tahun 2022, Tanggal 26 Oktober aparat pekon gelar beragam lomba bertemakan 'Membangkitkan Kembali Olah Raga Kegiatan Tradisional Sebagai Bentuk Kearifan Lokal Yang Bernilai Wisata'. 

Peratin Buchori, S.P., mengatakan inisiatif panitia pekon melaksanakan lomba tradisional untuk mengenalkan kepada tunas bangsa milenial tentang kekayaan budaya warisan leluhur. 

Dimana, di tengah kemajuan zaman seni tradisional mulai terkikis dan hilang secara perlahan. Bahkan banyak tunas bangsa yang tidak tau adanya seni-seni tradisional yang memiliki nilai histori gotong royong. 

"Rangkaian acara kemeriahan Dirgahayu Pekon Trimulyo tahun ini sengaja kita fokuskan pada lomba seni tradisional. Dalam rangka mengenalkan kekayaan budaya yang dimiliki bangsa kepada tunas bangsa era milenial, seperti lomba gobak sodor, bentengan, enggrang, yang diikuti kaum anak-anal, remaja dan dewasa laki-laki. Serta lomba serupa termasuk engklek untuk kaum perempuan," sebutnya.

BACA JUGA:HUT Humas Polri ke-71, SiHumas Polres Lambar Bagikan Sejumlah Bantuan Sosial

Selain lomba banyak kegiatan lain yang sedianya sudah dilaksanakan sejak Minggu (16/10) hingga hari H. Mulai dari kegiatan keagamaan hingga olahraga. 

Dimana kegiatan tersebut dipilih selain karena tahun ini anggaran terbatas. Tetapi pihak pekon ingin tetap meriah, juga ingin mengenalkan kepada anak-anak bahwa olahraga tradisional itu juga tidak kalah menariknya dengan olahraga modern.

"Rangkaian kegiatan peringatan tahun ini. Meski kemasannya sederhana tapi kita kemas semeriah mungkin. Dengan akan adanya pemberian hadiah dan doorprize yang diperoleh dari para donatur," imbuhnya.

Dari pantauan media ini di lapangan, perhelatan lomba dipusatkan di Balai Pekon dan berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: