Bupati Musa Ahmad Pastikan Kebutuhan Logistik Pilkakam Serentak Sudah Siap

Bupati Musa Ahmad Pastikan Kebutuhan Logistik Pilkakam Serentak Sudah Siap

--

LAMTENG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Tengah memastikan semua kebutuhan logistik, termasuk surat suara, untuk Pilkakam serentak 24 Agustus 2022 mendatang sudah siap. 

Pengecekan seluruh logistik Pilkakam sudah dilaksanakan didampingi oleh Dandim 0411 Kota metro, Asisten bidang pemerintahan dan kesra kepala, dinas PMK Kepala Dinas Kominfotik dan Camat Bumi Ratu nuban.

Pengecekan persiapan Pilkakam serentak secara E-Voting tersebut dilaksanakan melalui Zoom meeting di Aula Kampung Wates yang mana dihadiri oleh 28 Camat se-Kabupaten Lampung Tengah. 

Kampung yang melaksanakan Pemilihan Kepala kampung serentak berjumlah 82 Kampung di 27 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah, yang mana 77 Kampung melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung secara Manual, 5 Kampung Melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung secara E-Voting yaitu (Kampung Wates Kec. Bumi Ratu Nuban, Kampung Kalisari Kec. Kalirejo, Kampung Gunung Agung Kec. Anak Tuha, Kampung Pujo Basuki Kec. Trimurjo dan Kampung Restubuana Kec. Rumbia) dengan jumlah calon Kepala Kampung 275 calon yang terdiri dari 248 Laki Laki dan 27 Perempuan.

Bupati Lampung Tengah Musa ahmad memastikan satu persatu kecamatan masing-masing agar semua kebutuhan logistik besok terpenuhi agar pilkakam serentak bisa berjalan dengan aman damai dan kondusif. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga menegaskan kepada Para Camat agar menjaga netralitasnya semua, pastikan seluruh jajaran yang ada harus benar-benar menjalankan pilkakam dengan tertib dan damai. 

“Mungkin ada sedikit gesekan tolong disikapi dengan arif dan bijaksana. Koordinasikan dengan sebaik-baiknya dengan rekan-rekan forkopimcam yang ada di kecamatan masing-masing,” kata Musa Ahmad 

Ia juga mengingatkan panitia pemilihan di setiap kampung untuk benar-benar bersikap netral. Karena ketidak netralan panitia bisa memicu persoalan di kalangan masyarakat.

“Saya tidak ingin satu pun kampung yang gagal di pemilihan kepala kampung ini. Oleh karena itu tolong dicermati dengan baik pelaksanaanya sehingga harapan saya betul betul pemilihan besok yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik secara langsung dan betul-betul menghasilkan para kepala kampung di Lampung Tengah ini yang terbaik sesuai harapan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini,” tegasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: