Portib Cup Ke 10 Tandingkan 32 Klub Ternama di Lambar

Portib Cup Ke 10 Tandingkan 32 Klub Ternama di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna menyukseskan Turnamen sepakbola Persatuan Olahraga Tribudisyukur (Portib) Cup Ke-10, yang akan dilaksanakan mulai Tanggal 16 Oktober mendatang.

Pihak Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan rapat koordinasi (rakor) persiapan yang turut dihadiri Camat Ernawati, S.E.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dari hasil musyawarah itu jumlah klub yang akan ditampung sebanyak 32 dengan penerapan pertandingan setengah kompetisi. 

Dan perlu diketahui klub-klub peserta yang akan diundang berlaga pada Turnamen Portib Cup tersebut merupakan klub-klub yang sudah ternama di seantero Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Bahas Netralitas ASN di Pemilu Hingga Pemerintahan yang Bersih dari KKN

Dalam sambutannya Ernawati menegaskan di tengah kesedihan olahraga sepakbola di Indonesia, protib justru akan dapat menampilkan dan pengemasan pertandingan dengan baik. Artinya tidak semua even olahraga di Indonesia akan membawa petaka.

Selain daripada itu di turnamen tersebut pihaknya mengajak semua pihak yang terlibat, mulai dari pemain, panitia, hingga suporter masing-masing dapat menunjukkan jiwa olahraga yang baik, khususnya kepada panitia untuk memberikan tanggung jawab yang penuh. 

Sementara Peratin Tribudisyukur Juyanto, mengatakan, turnamen tahun ini merupakan kegiatan ke sepuluh tahunnya. Dimana selama dua tahun yakni 2020 dan 2021 terhenti karena terjadinya pandemi Covid-19 serta dilakukan juga perbaikan Lapangan Banda Suka kebanggaan Pekon Tribudisyukur.

"Karena sistem pertandingan setengah kompetisi maka dalam turnamen ini hanya bisa diikuti oleh 32 klub, dan semuanya di pilih klub-klub yang memang sudah ternama se Kabupaten Lambar," tegasnya. 

Juyanto juga menyampaikan rasa syukur tahun ini Turnamen bola kaki Protib cup dapat kembali dilaksanakan. Dan diharapkannya selama kompetisi berjalan lancar, juga menjadi wadah silaturahmi masyarakat. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: