Buka Turnamen Portib Cup Ke-9, Parosil Mabsus Berikan Bantuan Rp20 Juta

Buka Turnamen Portib Cup Ke-9, Parosil Mabsus Berikan Bantuan Rp20 Juta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Open turnamen sepak bola Pekan Olahraga Tribudisyukur (Portib) cup ke-9 tahun 2022 di Lapangan Banda Suka Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebuntebu, Minggu (16/10)

Resmi dibuka Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus ditandai dengan tendangan bola pertama kearah gawang. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, Camat, Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Aef Ferdian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin Juyanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para penonton yang turut menyaksikan pertandingan. 

Diketahui turnamen tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan masyarakat Pekon Tribudisyukur 2 tahun sekali. 

BACA JUGA:Hadiri Maulid Nabi di Pekon Sukananti, Parosil Pamitan Akan Akhiri Jabatan

Turnamen sepak bola portib cup IX kali ini diselenggarakan dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 20 November tahun 2022. Diikuti oleh 32 team sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Barat yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia  (Koni) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000 kepada panitia pelaksana turnamen sepak bola portib cup ke-9 tahun 2022.

Usai menyerahkan bantuan Bupati Parosil menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya dapat membuka dan menyaksikan secara langsung berjalannya turnamen sepak bola portib Cup yang ke-9 tersebut, sebab kata Parosil kegiatan seperti ini sempat tertunda selama beberapa tahun karena dunia sedang dilanda Covid-19. 

"Hari ini kita patut bersyukur karena sudah dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat mengundang keramaian, seperti sudah kita nanti-nantikan selama dua tahun terakhir ini," sebutnya

BACA JUGA:Harga Karet di Way Kanan Anjlok Lagi

Karena menurut pakcik, kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai ajang untuk menjaring para atlet yang ada di Lampung Barat saja, namun menjadi ajang silaturahmi sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada lapisan masyarakat.   

Tambahnya, sebagai ajang untuk para pelatih, manager untuk menunjukkan bahwa atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat dapat menampilkan permainan yang indah. 

Ketua KONI Kabupaten Lampung Barat itu, mengapresiasi dan mendukung penuh turnamen sepak bola portib cup tersebut.

Sebab kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memacu semangat para pengurus Koni untuk menjaring atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: