Rutan Kota Agung Laksanakan Kembangkan Inovasi Apel Blok DIABLO

Rutan Kota Agung Laksanakan Kembangkan Inovasi Apel Blok DIABLO

Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo Dampingi CPNS 2022 dalam penerapan Digitalisasi Apel Blok Hunian "DIABLO" - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rutan Kelas IIB Kota Agung membuat suatu pengembangan inovasi dalam penerapan apel blok hunian tahanan dan narapidana. 

Dalam pengembangannya, apel blok ini diberi nama "DIABLO" yaitu singkatan dari Digitalisasi Apel Blok. 

Digitalisasi Apel Blok Hunian ini digagas oleh salah seorang CPNS Rutan Kota Agung, Abdi Nugraha, sebagai salah satu aktualisasinya. 

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo mengatakan. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Pringsewu: Jangan Beri Ruang Ideologi Lain

“Dalam era digital yang begitu cepat ini kita tidak boleh tertinggal dan harus mampu mengikuti tren digital yang sedang berlangsung. Saya akan terus mendorong ide-ide kreatif dari CPNS angkatan 2022. Dengan harapan, dari ide kreatif itu akan tumbuh menjadi inovasi yang berkontribusi positif bagi peningkatan kinerja organisasi," ujarnya. 

Lebih jauh Sobirin mengatakan dengan diterapkannya sistem "DIABLO" memudahkan petugas pengamanan dalam merekapitulasi laporan setiap pelaksanaan apel Blok Hunian dan melaporkannya kepada atasan. 

Dalam penggunaannya "DIABLO" dibuat dengan sedemikian rupa untuk memudahkan petugas pengamanan, karena penerapan "DIABLO" tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi hanya memakai aplikasi Google Form yang telah dibentuk dengan QR Code sehingga mudah untuk digunakan dengan smartphone itu sendiri.(ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: