Kasat Binmas Polres Lampura Pimpin Upacara Pengibaran Bendera di SMPN 6 Kotabumi

Kasat Binmas Polres Lampura Pimpin Upacara Pengibaran Bendera di SMPN 6 Kotabumi

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upacara pengibaran bendera Merah Putih digelar di SMP Negeri 6 Kotabumi Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Selasa 27 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Lampura AKP Edy Juarsya Hidin bertindak sebagai pembina upacara.

AKP Edy Juarsya Hidin, mewakili Kapolres Lampura dalam amanatnya mengatakan turut bangga dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang ada di SMPN 6.

Menurutnya, kekompakan dan kedisiplinan sangat terlihat ketika mengibarkan bendera Merah Putih.

BACA JUGA:Berkat Kebijakan Bupati Parosil, PPPK di Lambar Terima Gaji Utuh

“Saya atas atas nama pimpinan sangat mengapresiasi atas disiplin dan semangat para siswa pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera,” ujar Edy.

Edy juga menghimbau kepada para siswa agar selalu mengikuti peraturan yang berlaku dalam berkendaraan, karena kalau melihat dari pelanggaran secara kasat mata, di kalangan siswa/pelajar masih banyak terdapat pelanggaran.

Contohnya seperti tidak menggunakan helm pengaman dan berboncengan lebih dari dua orang, hal ini tentu beresiko bagi keselamatan baik untuk siswa itu sendiri maupun pengguna jalan yang lain

Selain itu, Kasat AKP Edy sekaligus mengingatkan terkait pengaruh dan dampak kejahatan narkoba.

BACA JUGA:Hari Bakti PUPR, Gubernur Tanam 1.770 Bibit Pohon di Bendungan Margatiga Lamtim

"Disamping mengingatkan kepada para siswa, kami harap dewan guru juga ikut mengawasi dengan ketat, mencegah adalah jauh lebih baik dari pada sudah terjadi," imbuhnya.

Terpisah,  Kepala UPTD SMPN 6 Kotabumi Hj. Neneng Sarniati, Spd.MM., mengatakan, atas nama pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan mengatakan perbedaan upacara bendera kali ini bahwa siswa langsung diberi penyuluhan serta arahan oleh Kasat Binmas Polres Lampura.

"Semoga para siswa-siswi dapat mengingat dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Lampura,” kata Neneng.(adk/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: