Meriahkan HUT Lambar Ke-31, Lingkungan IX-X Simpang Serdang Beri Santunan Hingga Gelar Hiburan Kuda Lumping

Meriahkan HUT Lambar Ke-31, Lingkungan IX-X Simpang Serdang Beri Santunan Hingga Gelar Hiburan Kuda Lumping

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lingkungan IX dan X Simpang Serdang I dan Simpang Serdang II Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, menggelar berbagai acara dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke-31 yang jatuh pada 24 September 2022.

Bertempat di lingkungan setempat, Minggu (25/9/2022), masyarakat Lingkungan IX dan X yang dimotori oleh Kepala Lingkungan Muhdi dan Prilly Apriyanti didukung oleh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat menggelar berbagai acara.

Diawali dengan senam bersama dari komunitas Mama Cantik Simpang Serdang (Macan Simser), dilanjutkan dengan gelaran pentas seni Kuda Lumping Tri Tunggoro Seto yang berasal dari Pringsewu. 

Beberapa hari sebelumnya, panitia juga membagikan santunan anak yatim dan Lanjut Usia (Lansia) serta menggelar lomba Gaple yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Patroli Presisi, Polsek Pakuan Ratu Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Ketua Panitia Pelaksana Muhdi, kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan masyarakat khususnya masyarakat Lingkungan Simpang Serdang IX dan X dan sejumlah pihak lainnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, tentu ini merupakan wujud syukur dimana Lampung Barat saat ini telah menginjak usia yang ke-31, semoga sesuai dengan tema HUT kali ini Pembangunan Tepat, Pulih Lebih Cepat akan mempercepat terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," ungkap Muhdi.

Sementara itu, anggota Panitia lainnya Ustadz Marsidi menyampaikan, untuk santunan kepada Mustahik yang terdiri dari Lansia 25 orang dan anak yatim piatu 45 orang itu berasal dari Pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Waymengaku. 

"Santunan yang diberikan kepada 25 orang Lansia dan 45 orang anak yatim piatu tersebut berasal dari masyarakat yang disalurkan melalui pengurus NU Ranting Waymengaku, tentu diharapkan santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para Mustahik," kata dia.

BACA JUGA:Bersiul Saat Nonton Kuda Lumping, Dua Kakak Beradik Jadi Korban Pengeroyokan

Sementara itu, Lurah Waymengaku Yusrin menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan-kegiatan serupa bisa diselenggarakan oleh lingkungan lainnya di Kelurahan setempat.

"Tentu saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga ini bisa memotivasi lingkungan yang lainnya," pungkas Yusrin. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: