Bupati Lambar Bakal Terima Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan

Bupati Lambar Bakal Terima Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Kabupaten Lambar Hi. Parosil Mabsus akan menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk yang ke-10 kalinya berturut turut dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Penghargaan WTP tersebut rencana akan diserahkan oleh Menteri Keuangan pada acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022  yang akan diselenggarakan di Ballroom Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan pada Kamis (22/9/2022) mendatang.

“Jadi rencananya bapak bupati akan menerima penghargaan WTP untuk kategori WTP ke 10 kali berturut turut dari Menteri Keuangan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Senin (19/9/2022).

Dikatakannya, sesuai dengan undangan dari Menteri Keuangan Nomor:UND-26/MK.05/2022 tanggal 12 September 2022, terdapat 38 bupati di Indonesia yang akan menerima penghargaan tersebut. 

 

“Penyerahan penghargaan WTP itu untuk kategori WTP 2021, WTP minimal 5 kali, WTP minimal 10 kali dan WTP minimal 15 kali. Dan untuk Kabupaten Lampung Barat karena sudah 12 kali berturut turut maka akan menerima penghargaan WTP minimal 10 kali,” kata dia

Lebih jauh Okmal mengatakan, penghargaan WTP diberikan oleh Menteri Keuangan pada acara puncak Rakernas kepada penerima opini WTP untuk laporan keuangan tahun 2021 (diumumkan oleh MC dan ditampilkan di video), penerima opini WTP minimal 5 kali berturut turut untuk laporan keuangan tahun 2017-2021 (diumumkan oleh MC dan ditampilkan di video). 

Kemudian penerima opini WTP minimal 15 kali berturut turut untuk laporan keuangan tahun 2007-2021 (diserahkan oleh Menteri Keuangan secara langsung), serta penerima opini WTP minimal 10 kali berturut turut untuk laporan keuangan tahun 2012-2021 (diserahkan oleh Menteri Keuangan secara langsung). 

Masih kata dia, rangkaian puncak acara Rakernas dilaksanakan secara daring dan luring dengan memedomani prosedur kesehatan dan mempertimbangkan kapasitas Gedung Dhanapala.

“Dengan akan diterimanya penghargaan WTP ke 10 kali berturut-turut dari Menteri Keuangan ini, kita berharap pengelolaan APBD Kabupaten Lambar akan lebih baik lagi kedepan dan menjadi bahan penyemangat ASN untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan keuangan daerah serta akuntabilitas keuangan,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: