BAZNAS Lampung Barat Raih Opini WTP Dalam Tata Kelola Keuangan Tahun 2022

BAZNAS Lampung Barat Raih Opini WTP Dalam Tata Kelola Keuangan Tahun 2022

Senior AUDITOR Eko Aprianto Saat Menyerahkan Dokumen Hasil Laporan Keuangan dan Laporan Auditor Independen kepada Ketua BAZNAS Lampung Barat Abdul Rosid--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Dalam Tata Kelola Keuangan Tahun 2022 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo Machjud Modopuro dan rekan. 

Ketua Baznas Lampung Barat, Abdul Rosid, S.Ag, mengungkapkan bawa pencapaian tersebut sebagai tonggak bersejarah bagi BAZNAS Lampung Barat.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy S24 Ultra Diperkirakan Mulai dari Rp 20 Juta, Apa yang Baru?

Menurut Abdul Rosid, opini WTP yang diperoleh sangat menggembirakan dan membanggakan, terutama bagi seluruh pimpinan Baznas serta para staf pelaksana. 

"Prestasi ini juga merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lampung Barat," kata Abdul Rosid, Senin (2 Oktober 2023).

BACA JUGA:Diskoperindag dan Dekranasda Lampung Barat Gelar Pelatihan Teknis Standarisasi Produk Kerajinan Khas Daerah

Dirinya berharap opini WTP tersebut akan menjadi sumber motivasi bagi Baznas Lampung Barat untuk terus meningkatkan transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam tugasnya. 

"Kami berkomitmen untuk menjadikan BAZNAS Lampung Barat sebagai lembaga yang terpercaya, dan kami ingin membangun kepercayaan masyarakat, termasuk ASN, orang-orang kaya, pengusaha, kontraktor, dan berbagai pihak lainnya. Insya Allah, kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan memegang teguh prinsip tiga A, yaitu Aman Syariah, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," kata Abdul Rosid.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat, Forkopimda dan Jajaran Berkomitmen Menjaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Ia juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kantor Akuntan Publik Tjahjo Machjud Modopuro dan rekan yang telah secara profesional melakukan audit keuangan BAZNAS. 

"Pencapaian opini WTP ini menjadi bukti komitmen Baznas Kabupaten Lampung Barat dalam mengelola dana zakat dengan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme tinggi. Hal ini juga memberikan dorongan positif dalam upaya memperoleh kepercayaan lebih lanjut dari berbagai pihak yang telah mendukung BAZNAS dalam menjalankan amanahnya untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Barat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: