Peratin Guswadi Apresiasi Pemahaman Warga Soal Pentingnya Posyandu dan Posbindu

Peratin Guswadi Apresiasi Pemahaman Warga Soal Pentingnya Posyandu dan Posbindu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pantau kegiatan Posyandu dan Posbindu di GSG Serumpun Jaya, Peratin Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Guswadi apresiasi animo warga mengikuti kegiatan dan kecekatan petugas serta kader dalam menjalankan pelayanan.

Guswadi menyampaikan pentingnya mengikuti posyandu secara lengkap kepada putra putri untuk memberikan kesehatan tubuh dan kecerdasan. 

"Kapan saya kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak di bawah 5 tahun atau masih bayi agar melakukan Posyandu secara rutin sebagaimana tuntunan kesehatan mengingat pentingnya imunisasi bagi anak untuk kesehatan dan kekebalan tubuh serta kecerdasan jangan karena hal kecil berdampak di masa depan putra-putri kita," ajaknya.

Begitu juga terkait posbindu yang merupakan pemeriksaan kesehatan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) juga penting dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan seperti melalui pemeriksaan seperti tensi darah dan lainnya.

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Sukau, Parosil Canangkan Imunisasi PVC

Di tempat yang sama ditambahkan kader posyandu Tia Arista, menjelaskan untuk kegiatan posyandu kegiatan yang dilakukan diantaranya timbang berat badan tinggi badan suntik vitamin, dan pemberian makanan tambahan melalui bidan Amalia. 

Sementara tentang kegiatan posbindu yang dilakukan Bidan Rindau  diantaranya pemeriksaan gula darah, pemeriksaan hipertensi, pemeriksaan asam urat. Dan pelayanan kesehatan. 

"Jika dalam posbindu ini ada pasien yang kedapatan mengalami sakit seperti halnya asam urat maka upaya lanjutannya arahan rujuk ke puskesmas untuk diberikan pengobatan lanjutan," imbuhnya

Pada kesempatan itu Tia Arista menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Pekon yang telah menyalurkan bantuan pendukung kegiatan posyandu dan posbindu sehingga berkat sarana pendukung kesehatan tersebut setiap peralatan Posyandu dan posbindu yang dilakukan persatu bulan sekali berjalan lancar. 

 

Sehari sebelum kegiatan Posyandu dan Posbindu tersebut, pemerintahan pekon yang langsung dipimpin oleh Peratin Guswadi, juga penyaluran insentif periode Insentif Juli, Agustus dan September untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pekon (LPMP), Petugas Linmas, Petugas RT, PKK, Operator, Kader Posyandu, Kader Bina Keluarga Balita (BKB), KPM Dan Tagana serta Petugas  Siks NG, Tokoh Agama seperti Imam Masjid, Marbot dan Guru Ngaji  di luar penerima insentif melalui Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBD).(rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: