Sukseskan Program PIN, Desa Karangrejo Laksanakan Imunisasi Polio

Sukseskan Program PIN, Desa Karangrejo Laksanakan Imunisasi Polio

Bidan desa saat berikan imunisasi tetes polio kepada anak -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mensukseskan Program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Desa Karangrejo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Imunisasi Tetes Polio kepada anak usia 0-7 tahun pada Selasa, 23 Juli 2024. 

Kegiatan imunisasi dilaksanakan di aula balai desa setempat oleh Posyandu Anggrek 1 dibawah pengawasan Titik Handayani selaku Bidan Desa serta dihadiri oleh Kepala Desa Karangrejo Feriode.

Adapun pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional ini merupakan putaran pertama yang berlangsung dari tanggal 23 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Menurut penuturan Titik Handayani bahwa pemberian vaksin polio untuk anak umur 0-7 tahun ini berfungsi untuk memberikan imunitas atau kekebalan kepada anak agar terhindar dari penyakit polio. 

BACA JUGA:Penampilan Peserta Topeng Sekura Tambah Kemeriahan Festival Sekala Bekhak X

"Karena penyakit Polio ini tidak bisa diobati hanya dapat dicegah dengan pemberian imunisasi ," ujar Titik Kepada medialampung.co.id.

Titik mengatakan bahwa Pekan Imunisasi Nasional Polio ini akan dilaksanakan dua tahap yakni pada tanggal 23 Juli hingga 3 Agustus 2024 dan tahap kedua pada tanggal 6 - 12 Agustus 2024. 

Adapun sasaran Imunisasi Polio sendiri menurutnya anak 0-5 tahun akan diimunisasi di posyandu desa, Paud/TK serta dilaksanakan di SD bagi anak kelas 1 dan 2 atau umur 5-7 tahun.

Masih menurutnya bahwa sasaran Imunisasi di posyandu Anggrek 1 sekitar 200 anak yang meliputi 3 dusun diantaranya Gedung Wani 1, Gedung Wani 2 dan Dusun Tri Sakti. 

BACA JUGA:Meski Sederhana, Peringatan HBA yang Digelar Kejari Lampung Barat Tetap Bermakna

Sementara itu Kepala Desa Karangrejo Feriode sangat mendukung program imunisasi Polio yang dilaksanakan oleh Posyandu dan bidan desa ini. 

"Semoga dengan telah dilaksanakan imunisasi Polio bisa membantu tumbuh kembang anak dan mencegah Penyakit Polio di wilayahnya," singkatnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: