MAN 1 Lambar Ikut Pecahkan Rekor Muri Senam SKJ Pelajar Se-Sumatera-Jawa-Bali

MAN 1 Lambar Ikut Pecahkan Rekor Muri Senam SKJ Pelajar Se-Sumatera-Jawa-Bali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan siswa -siswi MAN 1 Lampung Barat ikut berpartisipasi pada acara launching pemecahan rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang secara serentak diikuti bersama para pelajar dari Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

Kegiatan digelar atas kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) bersama Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Republik Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui dalam jaringan (daring) dan berpusat di Plaza Utama Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. 

Kegiatan itu dilaunching langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan diikuti oleh seluruh pelajar se-Indonesia dari semua jenjang SD/SMP/SLTA sederajat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjadikan SKJ sebagai panduan senam di Sekolah dan Madrasah yang ada di Indonesia.

Kepala MAN 1 Lampung Barat, Iksanudin, M. Pd., menyampaikan apresiasi kepada para guru dan Pembina Olahraga MAN 1 Lambar serta seluruh siswa dan siswi MAN 1 Lambar yang ikut terlibat dalam pemecahan Rekor Muri senam SKJ pelajar tersebut. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibangun, Warga Swadaya Perbaiki Jalur Sukabumi-Tebaliokh

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembina dan guru olahraga serta siswa dan siswi MAN 1 Lambar yang ikut terlibat dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini seluruh dewan guru dan siswa dapat mengaplikasikan senam SKJ dengan gerakan yang baik dan sesuai standar sehingga tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tercapai.

“Senam menjadi salah satu kegiatan rutin di madrasah, untuk itu dengan mengaplikasikan gerakan dengan baik dan benar maka ini dapat menjadi upaya kita untuk mendukung gerakan masyarakat sehat (germas),” imbuh dia. (edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: