Antisipasi Lakalantas, Polsek Pesisir Tengah Tertibkan Pick Up yang Membawa Siswa Sekolah

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pesisir Tengah Tertibkan Pick Up yang Membawa Siswa Sekolah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaa  lalulintas, dan juga upaya penertiban kendaraan roda empat jenis Pick Up bak terbuka yang mengangkut pelajar/siswa sekolah. 

Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan Pengamanan (Pam) rawan pagi yang dipusatkan di tugu tuhuk ruas jalan lintas barat (jalinbar) Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan setempat, Kamis (25/8).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H., melalui Panit I Lalulintas Polsek Pesisir Tengah Bripka Ruliyanto, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini selain penertiban lalulintas di jam rawan pagi, juga sebagai upaya untuk mengantisipasi kembali kendaraan mobil pick up bak terbuka yang mengangkut siswa sekolah hingga atap kendaraan, bahkan sampai bergelantungan di belakang kendaraan.

"Kondisi itu jelas sangat membahayakan siswa tersebut, sehingga ini harus segera diingatkan kembali kepada sopir angkutan maupun siswa dan guru sehingga tidak lagi terjadi adanya kendaraan bak terbuka itu yang membawa siswa hingga atap kendaraan," katanya.

BACA JUGA:Peratin Mekarjaya Arahkan KPM BLT-DD Belanjakan Uang di Seputar Pekon

Dijelaskannya, selain mensosialisasikan terkait tertib lalulintas, pihaknya juga mengamankan dan memberi surat tilang kendaraan bak terbuka yang mengangkut siswa sekolah tersebut. 

Pihaknya mengimbau agar siswa tidak lagi naik keatas atap kendaraan saat berangkat maupun pulang sekolah, itu untuk mencegah terjadinya lakalantas, terjatuh dari kendaraan mobil pick up bak terbuka tersebut.

 

"Kita juga mengimbau agar pelajar yang hendak pergi dan pulang ke sekolah untuk dapat diantar dan dijemput oleh orangtua maupun keluarganya," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: