Cegah Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Polisi Gelar Ops Bina Kusuma di SMKN 1 Krui

Cegah Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Polisi Gelar Ops Bina Kusuma di SMKN 1 Krui

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya pencegahan terhadap kasus kenakalan remaja dan bahaya narkoba terutama bagi para pelajar. Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan Operasi (Ops) Bina Kusuma, yang dipusatkan di aula SMK Negeri 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (24/8).

Kegiatan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba itu dihadiri Kanit Binmas Polsek Pesisir Tengah, Aipda Hardiyanto, mewakili Kapolsek Kompol Zaini Dahlan, S.H.

Selain itu tampak juga Bhabinkamtibmas Pekon Rawas Bripka Apri, Waka Kesiswaan SMKN 1 Krui, Hidayat Idaman Putra dan Teti Aida Fitri, serta 150 siswa SMK N 1 Pesisir Tengah.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Pesisir Tengah, Aipda Hardiyanto, mengatakan sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba dalam kegiatan Ops Bina Kusuma itu cukup penting. 

BACA JUGA:Kerap Memangsa Ternak Ayam, Petugas Damkar Tangkap Ular Sanca

Karena ini salah satu upaya jajaran kepolisian dalam memberikan arahan dan pembinaan kepada para generasi muda, terutama pelajar di lingkungan sekolah seperti di SMKN 1 Krui ini.

“Sehingga diharapkan kedepan para generasi muda yang ada di Pesbar ini tidak terjerumus kepada tindakan-tindakan negatif, yang dapat merugikan dan menghancurkan masa depan mereka,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini juga untuk memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga diharapkan semua materi yang disampaikan kepada perwakilan siswa yang ada di SMKN 1 Krui ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada remaja akan bahaya narkoba, termasuk dampaknya.

“Begitu juga dengan semua jenis kenakalan remaja harus dihindari. Dengan begitu mudah-mudahan kedepan generasi muda yang ada ini benar-benar menjadi generasi berprestasi, berakhlak, dan generasi yang diharapkan bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:Aom-Slamet

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu juga Polsek Pesisir Tengah mengimbau seluruh siswa yang ada di SMKN 1 Krui tersebut agar benar-benar mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara. 

Karena dengan tertibnya berlalulintas dijalan raya itu tentu merupakan salah satu pelopor bagi keselamatan terhadap diri sendiri maupun orang lain.

 

“Apalagi rata-rata siswa di SMKN 1 Krui ini banyak yang menggunakan kendaraan sepeda motor saat ke sekolah. Sehingga diharapkan bisa lebih tertib berlalulintas dalam berkendara dijalan raya, terutama saat berangkat dan saat pulang sekolah,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: