Kompol Rafli Jadi Pembina Upacara, Ajak Siswa SMKN 1 Krui Jauhi Kenakalan Remaja

Kompol Rafli Jadi Pembina Upacara, Ajak Siswa SMKN 1 Krui Jauhi Kenakalan Remaja

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti upacara bendera dalam rangka pembinaan kepada para pelajar guna mencegah kenakalan remaja bertempat di SMKN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (20 November 2023).

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.Ik, S.H, M.Ip., menjadi Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pesisir Barat, Kepala Sekolah SMKN 1 Krui beserta dewan guru, Personil Polres Pesisir Barat dan di ikuti oleh 1.000 Peserta didik di SMKN 1 Krui. 

Dalam amanatnya, Kompol Rafli Yusuf Nugraha, mengatakan kenakalan remaja adalah segala perbuatan melanggar aturan dalam masyarakat yang dilakukan remaja. 

Ada berbagai contoh kenakalan remaja yang biasa terjadi, mulai dari yang sifatnya membahayakan hingga tindakan kriminal.

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

“Contoh kenakalan remaja seperti berkelahi, tawuran atau mengeroyok, mengambil barang orangtua atau orang lain tanpa izin, mencuri atau mengutil di kantin mabuk-mabukan, perjudian, balapan liar penyalahgunaan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas dan masih banyak contoh lainnya,” kata dia.

Dijelaskannya, jaga diri dari perilaku-perilaku kenakalan remaja, ingat, hal jahat akan mendapatkan balasan kejahatan dan masa depan kalian akan runyam jika kalian terbiasa berbuat jahat dan setiap perbuatan yang melanggar hukum ada konsekuensi atau sanksi hukumnya.

“Kami menghimbau seluruh peserta didik SMKN 1 Krui agar menjaga pergaulan dan hindari segala macam bentuk perbuatan tercela, taat dan berbakti kepada kedua orang tua dan guru,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai seorang pelajar yang memiliki masa depan panjang, dirinya berharap agar siswa lebih giat dalam menempuh pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

BACA JUGA:5 Parpol di Pesisir Barat Belum Sampaikan RKDK

“Saya berharap semua pelajar dapat menjauhi kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, fokuslah dalam menempuh pendidikan agar tidak menyesal dikemudian hari,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: