Antisipasi PMK, Distan Bandarlampung Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi PMK, Distan Bandarlampung Rutin Lakukan Penyemprotan Desinfektan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyemprotan desinfektan mengantisipasi  penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Pertanian di semua peternakan hewan di kota Bandarlampung.

Hal itu dijelaskan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat melihat langsung penyemprotan desinfektan di peternakan Sanjaya Farm Jalan  Pulau Singkep Kelurahan Sukabumi Kecamatan Sukabumi, Selasa 16 Agustus 2022.

"Mudah-mudahan di Kota Bandarlampung tidak ada hewan ternak yang terjangkit PMK," tuturnya

Selain penyemprotan desinfektan, Eva Dwiana juga menegaskan bahwa vaksinasi PMK juga akan diberikan kepada hewan ternak.

BACA JUGA:UPK Dapm Cipta Mandiri Kembali Salurkan Dua Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

"Kita semprotan semua dan kita kasih vaksin ya untuk semua ternak yang ada di Kota Bandarlampung agar terbebas dari penyakit mulut dan kuku," jelasnya

Sementara pemilik peternakan Sanjaya Farm Badrun mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap sapi-sapi di peternakan tersebut.

“Kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk memantau keadaan hewan ternak. Sedangkan untuk limbah kotorannya itu kita olah jadi pupuk kandang dan air seninya itu kita jadikan pupuk cair,” terangnya.

“Alhamdulillah warga di sini tidak komplain, kita selalu menjaga secara berkala untuk kesehatan hewan ternak di Sanjaya farm." tukasnya (jim/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: