Jelang Pengukuhan, Anggota Paskibraka Sukau Lakukan Gladi Bersih

Jelang Pengukuhan, Anggota Paskibraka Sukau Lakukan Gladi Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gladi Bersih dalam rangka persiapan upacara bendera memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Senin 15 Agustus 2022.

Kegiatan upacara gladi yang dipusatkan di lapangan Kantor kecamatan setempat itu dipimpin oleh Camat Sukau Andy Cahyadi, S.H, M.A dan di ikuti para peserta upacara yakni siswa SMP dan SMA kecamatan setempat.

Camat Sukau Andy Cahyadi mengatakan kegiatan gladi bersih ini sebagai pemantapan untuk melihat kesiapan pada hari pelaksanaan nanti, untuk persiapan anggota paskibraka, kata dia sudah baik selanjutnya siap melaksanakan tugas pengibaran bendera maupun penurunan bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 di kecamatan setempat.

“Anggota paskibra telah menjalani serangkaian kegiatan latihan selama kurang lebih sepekan lebih, mereka sudah dilatih dengan berbagai gerakan untuk menunjang di hari pelaksanaanya nanti bahkan dalam latihan tidak mengenal cuaca panas pun tetap latihan. Semoga pada hari H dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

BACA JUGA:Oknum ASN Lambar Pelaku KDRT Jalani Sidang Dakwaan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan gladi bersih yang dilakukan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada panitia penyelenggara HUT RI serta kepada anggota paskibra tentang susunan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan upacara di hari H.

“Dengan diadakan gladi bersih ini kita semua dapat melihat dan mengetahui rangkaian kegiatan upacara serta untuk mengetahui hal-hal yang masih kurang sehingga bisa diperbaiki,” jelasnya.

Dengan selesainya gladi upacara tersebut juga ia menambahkan bahwa latihan para pengibar bendera itu dinyatakan selesai dan direncanakan Pengukuhan paskibraka tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 16 Agustus 2022 di SMAN 1 Sukau.

 

“Alhamdulilah latihan seluruh anggota paskibraka sudah selesai, tetap jaga kesehatan dan teruslah berdoa agar kita semua senantiasa dalam Lindungan Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian tugas yang menjadi tanggung jawab kita,” pesannya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: