Ala-ala CFW, Berkonsep UMKM Liwa Fashion Street Sita Perhatian Pengunjung CFD

Ala-ala CFW, Berkonsep UMKM Liwa Fashion Street Sita Perhatian Pengunjung CFD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momen Car Free Day (hari bebas berkendara) di seputaran tugu Ara dan Taman Kota Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung pada Minggu 14 Agustus 2022 ada hal yang tak biasa.

Dimana Pemkab Lampung Barat, melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), mengadopsi Fenomena Citayam Fashion Week (CFW), namun dengan konsep yang berbeda dimana lebih memunculkan produk UMKM lokal seperti aksesoris seperti tas yang terbuat dari anyaman rotan, peci berbahan  pelepah pinang dan berbagai aksesoris lain, yang dikemas dalam tema Liwa Fashion Street (LFS).

Seperti halnya di Citayam Fashion Week, muda-mudi dari sejumlah kecamatan lenggal-lenggok layaknya model profesional. Tak ayal aksi mereka menyita perhatian pengunjung Car Free Day, terlebih kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan.

Kepala Diskoperindag Lambar Tri Umaryani yang memantau langsung Liwa Fashion Street mengungkapkan, kegiatan itu termotivasi dari gelaran Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta, namun dikemas berbeda dengan menampilkan produk UMKM dan Hari Gajah sedunia.

BACA JUGA:Empat Petarung Kickboxing Lambar Sabet 4 Medali Emas Pada Kejuaraan Tingkat Provinsi

"Kegiatan ini kita kemas berbeda dengan menggunakan produk UMKM lokal. Sehingga kita berharap produk-produk UMKM lokal nantinya akan lebih dikenal oleh masyarakat luas baik nasional hingga internasional sehingga akan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM ataupun IKM," imbuhnya.

Sementara Bupati Lambar Parosil Mabsus mendukung penuh dengan adanya Liwa Fashion Street tersebut sebab selain mengenalkan produk lokal juga sebagai ajang untuk mengkampanyekan perlindungan gajah yang sejalan dengan komitmen Pemkab sebagai Kabupaten Konservasi.

"Kampanye gajah ini kita harapkan bisa selalu menjaga gajah-gajah yang ada di seluruh dunia, khususnya di Lampung Barat karena salah satu ikon Lampung adalah gajah, sehingga jangan sampai kita biarkan gajah-gajah ini punah," imbuhnya.

Untuk diketahui, selain menonjolkan produk UMKM lokal Liwa Fashion Street juga digelar sebagai ajang untuk mengkampanyekan upaya perlindungan gajah yang diperingati sebagai hari gajah sedunia, dimana mereka menampilkan ikon gajah dalam ajang tersebut dan menampilkan berbagai banner dengan berbagai tulisan.

Seperti lindungi gajah sumatera, gajah sahabat manusia, sahabat tergajah dan berbagai tulisan ajakan untuk menjaga kelestarian salah satu hewan darat terbesar di dunia itu juga sebagai komitmen Pemkab sebagai Kabupaten Konservasi. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: