Momen CFD, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan

Momen CFD, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar kembali memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) dengan membuka pelayanan kesehatan hewan di Taman Kota, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Minggu 14 Agustus 2022.

“Masyarakat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan hewan pada acara Car Free Day,” ungkap Kabid Peternakan Alma’Arif mendampingi Kepala Dinas Disbunnak Yudha Setiawan.

Menurut dia, pelayanan yang diberikan seperti vaksinasi rabies dan pengecekan kesehatan hewan dan konsultasi.  

“Hewan yang kita tangani tadi rata-rata hewan peliharaan seperti kucing dan pelayanan ini kita berikan secara gratis,” kata dia.

BACA JUGA:Ala-ala CFW, Berkonsep UMKM Liwa Fashion Street Sita Perhatian Pengunjung CFD

Masih kata dia, dibukanya pelayanan kesehatan hewan pada acara Car Free Day itu bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar. 

Untuk pelayanan vaksinasi rabies, lanjut Alma’Arif, hanya diperuntukkan bagi hewan penyerta rabies seperti halnya kucing dan anjing. 

Sementara untuk pelayanan pengobatan hewan diberikan kepada semua jenis hewan namun pada saat pihaknya membuka pelayanan pengobatan cenderung untuk penyakit scabies pada ternak kucing.

“Kita berharap dengan adanya pelayanan kesehatan hewan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemilik hewan ternak,” tutupnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: