Ikut Car Free Day, Dian Aprianto Diangkat Jadi Tenaga Ahli DLH Bandarlampung

Ikut Car Free Day, Dian Aprianto Diangkat Jadi Tenaga Ahli DLH Bandarlampung

--

BANDARLAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Car Free Day minggu ke-4 di Tugu Adipura yang dibarengi dengan HUT Bhayangkara ke-76 dipenuhi berbagai kejutan.

Salah satunya Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengangkat seorang pria lulusan Unila menjadi tenaga ahli di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung.

Pria beruntung tersebut yakni Dian Aprianto, warga Tanjung Agung Raya, Kedamaian.

"Bunda menunjuk warga kedamaian itu untuk menjadi tenaga di Dinas Lingkungan Hidup, nanti beliau bisa berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup supaya bisa memberikan masukan yang bermanfaat," ucap walikota Eva Dwiana, Minggu (3/7).

BACA JUGA:Penemuan Jasad Pria di BKP Sempat Gegerkan Warga

Dian Aprianto tercatat sebagai mahasiswa lulusan Unila jenjang S1 Prodi Kehutanan pada 2015 dan S2 Prodi Ilmu Lingkungan pada tahun 2020.

Anak keenam dari tujuh bersaudara itu berasal dari keluarga kurang mampu yang hanya mengandalkan berdagang di Pasar Tugu.

"Banyak sekali masukan-masukan terkait lingkungan hidup di Kota Bandarlampung. Terutama solusi sampah yang ada," jelas dia

Eva menuturkan, pria kelahiran 28 April 1993 tersebut belum mendapatkan pekerjaan selama pandemi Covid-19, sehingga Pemkot memberikan kesempatan bagi Dian Aprianto untuk mengabdikan ilmunya bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Cegah Pohon Tumbang, DLH Bandarlampung Lakukan Penebangan

"Yang namanya rezeki semua dari Tuhan, dan alhamdulilah semua tahu bahwa beliau ini berpendidikan dalam keadaan posisi orang yang tidak mampu dan mendapatkan beasiswa dari Unila," jelas Eva Dwiana. 

Bunda Eva berharap Dian Aprianto bisa bekerjasama dengan pakar-pakar lingkungan hidup Pemkot Bandarlampung. 

"Mudah-mudahan dengan berkolaborasi bisa memberikan motivasi," tutup Eva Dwiana.

Sementara, Dian Aprianto mengucapkan terima kasih kepada walikota Eva Dwiana.

BACA JUGA:Kombes Ino Sambut Kunjungan Kapolda ke Polresta Bandarlampung

"Hari ini saya senang banget karena sudah setahun lulus belum bekerja masih mencari pekerjaan, begitu mengikuti Car Free Day saya mendapat pekerjaan langsung dari Walikota," ungkapnya penuh haru.

Dian mengaku bersyukur karena sejak lulus kuliah dirinya kesulitan mendapatkan pekerjaan, sejumlah lamaran pekerjaan yang telah ia kirimkan kebanyakan hanya berakhir sebatas wawancara saja

"Alhamdulillah di sini Allah kasih rezeki yang tidak di disangka-sangka," ucap Dian Aprianto.

Sebenarnya, Dian mengaku bercita-cita menjadi peneliti atau dosen. 

BACA JUGA:Risma Hadir Kembali di Wilayah TkT

"Kalau dibilang keahlian saya ingin jadi peneliti atau dosen. Makanya saya kemarin mengejar banget beasiswa S2, Mungkin saya akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang saya dapatkan selama masa kuliah, untuk membantu Pemkot Bandarlampung seperti apa yang Walikota beritahukan kepada saya," tandasnya.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: