Siswi MTsN 1 Lambar Raih Medali Emas pada Festival Taekwondo Lampung

Siswi MTsN 1 Lambar Raih Medali Emas pada Festival Taekwondo Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Levia Rea Anggraini salah seorang pelajar kelas IX MTs Negeri 1 Lampung Barat berhasil meraih medali emas pada Festival Taekwondo Lampung Tahun 2022 yang digelar Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Lampung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, pada Sabtu-Minggu 23-24Juli 2022. 

Diketahui, kegiatan itu diikuti sebanyak 318 atlet yang berasal dari 25 unit atau dojang pengurus kabupaten (Pengkab) atau kota Taekwondo Indonesia se-Provinsi Lampung. 

Dari seluruh atlet yang berlaga itu, Levia Rea Anggraini sebagai salah satu atlet asal Lambar meraih juara emas pada cabang Kyorugi Junior Putri.

Di kesempatan itu Levia yang mewakili Pesagi Taekwondo Club Lambar dibawah didikan Saboeum Heru mengungkapkan rasa senang dapat meraih medali emas mengalahkan lawan lawannya pada setiap pertarungan.

BACA JUGA:Atlet Pelatda Juarai Open Turnamen PBSI Way Kanan CUP I Tahun 2022

“Alhamdulilah tentunya sangat senang dan terharu bisa mempersembahkan medali emas untuk Lampung Barat. Hal ini merupakan hasil latihan yang tekun saya lakukan selama ini. Terima kasih saya sampaikan kepada Saboeum Heru yang telah membimbing dan melatih kami mempersiapkan ajang festival taekwondo Lampung tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Arief Budiman, M.Pd. turut menyampaikan rasa gembira dan bangga dengan prestasi yang diraih salah satu siswi didiknya tersebut pada ajang Festival Taekwondo Tahun 2022 tingkat provinsi itu.

“Alhamdulillah, pada open turnamen ini salah satu siswa kami yang tergabung pada pesagi taekwondo club mewakili Taekwondo Indonesia Lampung Barat memperoleh medali emas. Ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar MTS N 1 Lambar dan saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat kepada Levia Rea Anggraini,” ujarnya.

 Selain itu, atas hasil yang diperoleh tersebut, Arief berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa-siswi madrasah untuk meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.  

BACA JUGA:Polda Lampung Musnahkan Berbagai Jenis barang Bukti Narkoba

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat memotivasi para peserta didik lainnya untuk ikut berlomba mengembangkan bakat dan mengejar prestasi,” harapnya. 

Terpisah, dalam sambutannya pada pembukaan Festival Taekwondo Lampung Tahun 2022, Ketua Umum Pengprov TI Lampung Heliandri menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kejuaraan festival taekwondo adalah sebagai ajang evaluasi bagi para atlet taekwondo untuk menguji sejauh mana kemampuan atlet yang menjalani pembinaan dan pelatihan melalui suatu pertandingan. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: